Melukis Jelly Art Pudding dalam Open House FTP Unika 2019
Rabu, 3 Juli 2019 | 11:34 WIB

 

Orangtua calon mahasiswa melakukan lab tour Rekayasa Pangan bersama asisten praktikum

Siswa-siswi SMA dan SMK calon mahasiswa baru 2019/2020 beserta orangtua diajak mengenal lebih dekat profil Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata dalam Open House FTP pada Kamis (13/6). Acara yang diselenggarakan di Gedung Albertus lantai 3, kampus Unika ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis FTP ke-24.

Tiap tahunnya, open house FTP selalu hadir dengan tema baru yang menarik. Kali ini dengan mengusung tema “MEALS” (Millenials, Environment, Amazing, Love, Science), open house FTP mengajak para pesertanya untuk bersama belajar melukis jelly art pudding. Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk mengikuti tour lab mengunjungi laboratorium yang ada di FTP Unika Soegijapranata. Sedangkan di ruang yang berbeda, orangtua siswa berkesempatan mengikuti seminar dan diskusi tanya jawab seputar sistem perkuliahahan di FTP Unika.

Dalam acara ini pula, peserta dapat mengenal lebih detail mengenai program studi yang ada di FTP Unika mulai dari kurikulum hingga sistem perkuliahan. Antara lain program studi Teknologi Pangan, Nutrisi dan Teknologi Kuliner, dan Program Fast Track (percepatan ke jenjang S2), serta kesempatan student exchange.

Stanley Adrian selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa acara open house ini bertujuan untuk semakin mengenalkan FTP Unika kepada masyarakat umum dan secara khusus kepada calon mahasiswa baru FTP Unika tahun 2019/2020.

“Bagi orangtua, acara ini bertujuan sebagai forum tanya jawab seputar perkuliahan di FTP Unika. Sehingga nantinya diharapkan agar calon mahasiswa bisa semakin memantapkan pilihannya untuk masuk FTP Unika,” ungkap Stanley.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini open house dilaksanakan bersamaan dalam rangkaian acara besar dies FTP. Selain itu, hadir pula beberapa alumni FTP Unika Soegijapranata mengisi sesi dalam acara open house ini. (B. Agth)

Kategori: ,