Dosen Unika Terpilih Dalam United Board Fellows Program
Rabu, 3 Juli 2019 | 15:45 WIB

image

Unika Soegijapranata Semarang kembali terpilih untuk mengirimkan wakilnya dalam program leadership training bertaraf internasional,  the 2019-2020 United Board Fellows Program.

Setelah melewati serangkaian proses seleksi dari tingkat universitas hingga tahap akhir berupa wawancara dengan tim seleksi dari United Board, Dr Heny Hartono, SS, MPd terpilih mewakili Unika Soegijapranata sebagai salah satu dari 17 peserta terseleksi dari berbagai pendidikan tinggi terkemuka di Asia.

United Board Fellows Program ini merupakan program setahun yang diorganisir oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Kristen di Asia atau the United Board (UB) yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan leadership para pimpinan pendidikan tinggi di Asia. 
Rangkaian program ini diawali dengan leadership training dalam bentuk Summer Institute di Harvard University, Amerika Serikat selama tiga minggu yang dimulai pada tanggal 7 Juli 2019.

Selanjutnya, peserta akan ditempatkan di salah satu universitas di Asia selama satu hingga tiga bulan dan program akan diakhiri dengan pemaparan hasil kegiatan melalui seminar internasional yang akan diadakan pada akhir Juni 2020. 

Dr Heny Hartono, SS, MPd adalah dosen Fakultas Bahasa dan Seni yang saat ini di samping tugasnya sebagai dosen tetap, menjabat pula sebagai sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian di Unika Soegijapranata Semarang.

Bagi Dr Heny yang pernah pula menjabat sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, terpilih mengikuti program ini merupakan kesempatan baginya untuk mengembangkan kapasitasnya baik sebagai seorang dosen maupun pemimpin perempuan.

“Program ini memberi kesempatan kepada saya untuk belajar dan belajar lagi, sehingga saya dapat terus mengembangkan kapasitas dan kreatifitas saya dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepada saya,” kata Heny. 

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unika Soegijapranata, Cecilia Titiek Murniati, PhD  menyatakan Dr Heny Hartono merupakan salah seorang dosen yang selalu memberi kontribusi besar bagi perkembangan universitas dan mempunyai leadership yang kuat.

”Ia selalu menjalankan tugas-tugasnya dengan sepenuh hati dan penuh  tanggung jawab,” jelasnya, di kampus Unika Soegijapranata, Rabu (3/7/2019).

Secara khusus, dia berharap melalui program ini Dr Heny Hartono dapat semakin mengembangkan leadership capability-nya, membangun jejaring dengan universitas-universitas lain yang mengikuti program ini, serta dapat menyerap ilmu baik dari Harvard University maupun dari para peserta UB Fellows Program yang lain.

https://www.ayosemarang.com

Kategori: