Unika Jalin Kerjasama dengan PT Anabatic Digital Raya
Senin, 6 Juli 2020 | 16:40 WIB

Foto bersama, Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya (atas) dan dari PT Anabatic Digital Raya Ibu Tiurida Hutabarat (bawah)

Unika Soegijapranata sebagai perguruan tinggi, tidak hanya mengemban misi tridharma perguruan tinggi saja melainkan perlu juga membangun jaringan dan kerjasama baik dengan kalangan pemerintahan maupun swasta sesuai dengan program rektorat Unika Soegijapranata yaitu ‘Unika Connect.’

Dan sebagai salah satu realisasi program tersebut, pada hari Senin (6/7) melalui ruang virtual Unika, telah diselenggarakan penandatanganan MoU antara Unika Soegijapranata dengan PT Anabatic Digital Raya.

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata Dr V Kristina Ananingsih ST MSc, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto SH LLM MIL, dan Chief of Human Capital PT Anabatic Digital Raya Ibu Tiurida Hutabarat, juga President Director of Emporia Digital Raya Bapak Paulinus Koesomo.

Upaya yang dilakukan oleh Unika Soegijapranata dalam menggandeng PT Anabatic Digital Raya, tidak lain adalah untuk mendekatkan para mahasiswa dan lulusannya dengan perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten  yang sudah go public ini.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya saat menyampaikan sambutannya dalam acara penandatanganan MoU.

“Unika Soegijapranata sudah cukup lama membangun kerjasama dengan Ibu Tiurida Hutabarat dan Bapak Paulinus Koesomo. Dan selama ini telah menumbuhkan pengalaman yang baik dalam kerjasama tersebut,” ucap Prof Ridwan.

Harapannya, meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, kerjasama tetap bisa dilakukan dan tidak menjadi penghalang untk membangun kerjasama yang lebih erat, apalagi diharapkan bidang kerjasama bisa lebih luas tidak hanya dari teknik informasi saja tetapi juga dari bidang lain, imbuhnya.

Seperti diketahui, bahwa wujud kerjasama yang akan dilakukan oleh Unika dengan PT Anabatic Digital Raya, antara lain adalah kerjasama dalam bidang pemberian kesempatan kerja bagi mahasiswa dan alumni. Dan dalam realisasinya akan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti campus hiring, magang kerja, career day, kerja full time dan seminar atau kuliah tamu.

Sementara dari PT Anabatic Digital Raya, Ibu Tiurida Hutabarat juga merespon positif harapan Prof Ridwan Sanjaya.

“Kita sudah bertahun-tahun bertaut hati kita, dalam hal kerjasama dan diharapkan dapat berlanjut kedepannya,” jelasnya.

“Delapan mahasiswa Unika yang magang di perusahaan kami juga telah menunjukkan dedikasi dan prestasinya sehingga menjadi sumbangsih yang cukup besar bagi kami, tidak hanya di atas kertas tetapi juga pekerjaan secara riil di lapangan,” lanjutnya.

Sedangkan salah satu mahasiswa yang sempat memaparkan pengalamannya selama magang di PT Anabatic Digital Raya, Regina Ella S  mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti training yang diselenggarakan oleh perusahaan, karena dalam training itu dia bisa  mendapatkan hal-hal baru seperti meningkatkan komunikasi, meningkatkan team work, dan manfaat secara pribadi yaitu lebih mudah untuk mengatur manajemen keuangan, serta manajemen waktunya dan menghargai orang-orang di sekitarnya, papar Regina. (FAS)

Kategori: ,