Rekam Jejak Civitas Academica di Masa Pandemi Dibukukan
Jumat, 3 Juli 2020 | 8:34 WIB

SM 03_07_2020 Rekam Jejak Civitas Academica di Masa Pandemi Dibukukan

Berbagai kegiatan yang dilakukan civitas academica Unika Soegijapranata selama Pandemi Covid-19 sejak Maret kemarin dibukukan pihak kampus sebagai catatan dokumentasi yang diakses secara gratis kepada masyarakat dalam bentuk e-book. Buku berjudul "88 Manifestasi Civitas Akademika di Tengah Pandemi" ini diluncurkan Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, kemarin.

Prof Ridwan menyebut saat ini perlu ada suatu dokumentasi terkait segala aktivitas para civitas akademika di Unika Soegijapranata dalam masa pandemi Covid-19.

Melalui saluran publikasi, kerja sama antara humas kampus dengan webmaster yang banyak bertugas dalam bidang teknologi informasi dan digital serta berkolaborasi dengan penerbitan, mempertajam fungsi relasi mereka dengan publik. Adapun bagi penerbitan Unika Soegijapranata dengan buku model video bisa masuk di dalamnya, merupakan buku yang pertama. Prof Ridwan juga mengklaim mungkin tidak banyak dari penerbitan lainnya di luar kampusnya.

Sementara itu editor buku, Ignatius Eko Budhi Setiyono SPd MSi menjelaskan, buku yang diluncurkan adalah buku yang ke-15 dalam masa pandemi Covid-19. "Dalam kurun waktu tiga bulan di masa pandemi Covid-19, Unika Soegijapranata sudah meluncurkan 15 buku. Khusus buku terbaru ini adalah pertama yang bisa menampilkan video," jelas Eko. Buku itu bisa didapat secara gratis di Google Playbooks.

►Suara Merdeka 3 Juli 2020 hal. 10

Kategori: