Pilih Studi di Unika karena Berkualitas
Senin, 22 Juni 2020 | 10:49 WIB

Fransiskus Adi Santoso yang merupakan alumnus SMA Budi Mulia Bogor, dalam perjumpaan dengannya sempat terungkap awal mula keinginannya untuk studi di program studi (prodi)  Perpajakan Unika Soegijapranata. “Saya memilih program studi Perpajakan Unika Soegijapranata karena dua hal, yang pertama Unika Soegijapranata merupakan PTS yang memiliki akreditasi A dan merupakan salah satu PTS terbaik di Jawa Tengah sehingga saya memutuskan untuk menempuh kuliah di Unika Soegijapranata ini. Alasan kedua Saya memilih program studi perpajakan karena saya merasa kuliah di perpajakan itu keren, karena sewaktu saya lulus SMA, tidak banyak orang yang kuliah di jurusan perpajakan,” ucapnya.

Fransiskus Adi Santoso ini adalah anak bungsu dari dua bersaudara, putra dari pasangan Bapak Damianus Suhadi dan Ibu Theresia Sri Muryati. Dia dilahirkan di Gisting Lampung pada tanggal 4 Oktober 1998, dan berkat ketekunan serta keinginannya yang kuat untuk mendalami ilmu perpajakan, maka dalam kelulusannya di prodi Perpajakan pada tanggal 27 Januari 2020, Fransiskus Adi Santoso terpilih sebagai wisudawan terbaik prodi Perpajakan pada wisuda periode II tahun 2020 dengan IPK 3,74.

ransiskus Adi Santoso yang memiliki hobi membaca buku dan olah raga badminton ini menyelesaikan studinya dengan tugas akhir yang berjudul “Kewajiban Pajak Penghasilan Dan Perencanaan Penggunaan Sisa Lebih Pada Yayasan Pendidikan. (Studi Kasus Yayasan ABC Semarang Tahun 2018)”.

Dan dengan motto hidupnya ‘Teruslah bekerja dan biarkan Tuhan Yesus berkarya dalam diri kita’, Fransiskus Adi tetap selalu berusaha mengembangkan kemampuan hardskill dan softskillnya agar dapat meraih apa yang dia cita-citakan untuk masa depannya yaitu menjadi seorang konsultan pajak. Seperti yang diutarakannya ketika ditanya tentang profesi yang akan digelutinya usai menuntaskan studinya, “Setelah saya menyelesaikan studi D3 Perpajakan, saya memiliki cita-cita untuk menjadi konsultan pajak karena bagi saya menjadi konsultan itu terlihat keren dan bisa memiliki banyak pengetahuan.”

Saat ditanya apa yang berkesan selama studi di prodi Perpajakan, Fransiskus Adi dengan nada pasti menjawab,”Dosen-dosennya baik dan sangat dekat dengan mahasiswa. Olehkarena dukungan itu semakin menyemangati saya untuk berprestasi dan mendalami sungguh-sungguh ilmu perpajakan selama studi di Unika Soegijapranata,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Fransiskus Adi sempat berpesan kepada para mahasiswa yang masih studi, “Mahasiswa adalah masa depan bangsa, untuk menjadi lebih baik sebagai generasi muda hendaknya kita harus terus berkarya bagi bangsa dan jangan takut untuk mencoba hal baru,” tutupnya. (FAS)

Kategori: ,