Mahasiswa Double Degree di PMTP Unika, Laksanakan Ujian Tesis
Kamis, 25 Juni 2020 | 13:19 WIB

Webiana Lowisia saat Ujian Tesis secara daring

Selasa sore (23/6), salah satu mahasiswa pertama program double degree Program Magister Teknologi Pangan (PMTP) Unika Soegijapranata dan Providence University Taiwan melakukan ujian tesisnya.

Mahasiswa tersebut adalah Webiana Lowisia yang menulis tesis dengan judul  “Modulation of Gut Microflora and Short Chain Fatty Acid Production by Jaboticaba 95% Ethanol Extract in 1,2-Dimethyl-Hydrazine-Induced Rats.”

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Sekretaris Program PMTP Unika Soegijapranata Meiliana, S.Gz, M.S, menyebutkan bahwa dalam penyusunan tesisnya Webiana dibimbing oleh dua pembimbing tesis yaitu Yun-Chin Chung dari Department of Food and Nutrition, Providence University dan Bernadeta Soedarini dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Soegijapranata.

“Webi berangkat ke Taiwan awal tahun 2019 untuk melakukan studi selama satu tahun di Providence University,” ulasnya.

Double degree program ini kerja sama dari Unika Soegijapranata dan Providence University, di mana mahasiswa kuliah satu semester di Unika, dan dua semester di Providence University, lalu kembali ke Unika utk melanjutkan tesis selama satu semester, lanjutnya.

Jadi total masa studi  double degree PMTP adalah empat semester atau dua tahun. Dan pada saat menyelesaikan studi , lulusan akan mendapat  gelar double degree  dari dua institusi, yaitu  MTP dan MSc,  pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,