Unika Lepas Tendik Pertama Kalinya di Masa Covid-19
Rabu, 27 Mei 2020 | 13:17 WIB

Ibu Rushambrini Rosalia (sebelah kiri) saat menerima surat keputusan dari Rektor Unika Soegijapranata (sebelah kanan) Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC

Di tengah kondisi masih mewabahnya virus covid-19, Unika Soegijapranata masih menjalankan aktifitasnya meskipun dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu (27/5) siang, yaitu pertama kalinya acara pelepasan tenaga kependidikan (tendik) di Unika dilakukan secara online.

Salah satu tendik yang memasuki masa purna tugas yaitu Ibu Rushambrini Rosalia, yang telah berkaryanya di Unika Soegijapranata selama 31 tahun, dan tugas terakhir di staf LPPM Unika Soegijapranata.

Acara yang berlangsung singkat dan berkesan ini, hanya dibatasi beberapa pejabat yang hadir, diantaranya adalah Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dengan Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Unika Dr Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA CA beserta Kepala LPPM dan Kepala LPSDM Unika Soegijapranata.

Dalam sambutannya, Prof Ridwan Sanjaya selaku Rektor Unika menyampaikan beberapa pesan sehubungan dengan masa purna tugas Ibu Rushambrini.

“Unika Soegijapranata memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Ibu Rushambrini Rosalia atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam berkarya di Unika Soegijapranata. Ini merupakan suatu momentum yang luar biasa dan kita tidak ingin satu moment pun terlewatkan meskipun kondisinya tidak memungkinkan, seperti halnya acara pelepasan purna tugas Bu Rushambrini Rosalia ini,” kata Prof Ridwan.

Berbagai dinamika juga dialami oleh Ibu Rushambrini selama 31 tahun berkarya di Unika Soegijapranata. Tentu juga ada suka duka dalam perjalanannya, namun harapan saya yang akhir-akhir ini adalah banyak sukanya, terlebih karena dua putranya sudah lulus dan menjadi alumni di Unika Soegijapranata serta sudah berkarya di tengah masyarakat.

Saya berharap setelah semua ini selesai, kita tetap menjalin komunikasi karena Ibu Rushambrini akan memasuki komunitas baru yaitu komunitas purna tugas di Unika Soegijapranata (paguyuban pranata adipurna) yang pasti akan ketemu satu tahun sekali, ucap Prof Ridwan.

Sementara itu Ibu Rushambrini juga menyampaikan syukur dan terima kasih atas kesempatan dan dukungan untuk keluarga, terlebih dua putranya sudah dapat menyelesaikan studi mereka di Unika dan sekarang sudah bisa mandiri.

“Saya 31 tahun lalu mengawali karya di gedung Mikael Unika dan sekarang menutup masa purna tugas saya juga di gedung Mikael ini. Saya sungguh sangat bersyukur atas segala kesempatan yang diberikan kepada saya untuk belajar dan bekerja bersama Ibu dan Bapak sekalian,” tutur Ibu Rushambrini.

Saya juga mohon maaf apabila selama saya berkarya di Unika, ada kesalahan yang saya telah lakukan sekaligus berharap kita semua senantiasa dilimpahi rahmat dan berkat oleh Allah yang Maha Kasih, tutupnya. (FAS)

Kategori: ,