Unika Launching Buku Antologi Puisi Pendidikan yang Berjudul Pijar
Jumat, 22 Mei 2020 | 16:09 WIB

Buku yang berjudul “PIJAR” ini adalah merupakan buku antologi puisi pendidikan yang dilaunching pada hari Rabu (20/5) lalu, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan secara nasional oleh seluruh bangsa Indonesia.

Buku tersebut berisikan 382 puisi yang ditulis oleh seluruh civitas akademika Unika Soegijapranata, mulai dari pimpinan universitas, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni Unika Soegijapranata.

Sebagian dari puisi-puisi ini juga sudah dibacakan secara massal dalam sebuah pergelaran puisi online sebanyak 205 puisi, oleh civitas akademika Unika Soegijapranata dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 5 Mei lalu dan mendapatkan penghargaan dari LEPRID (Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia).

Baca juga :

http://news.unika.ac.id/2020/05/unikac-soegijapranata-pecahkan-rekor-pembacaan-puisi-terbanyak-secara-online

Launching buku ini juga sebagai healing moments bagi civitas akademika Unika dan juga bangsa Indonesia, ditengah-tengah kepungan situasi KLB pandemi covid-19 seperti ini, kita tetap harus semangat, harus bangkit dan move on. Serta melalui puisi yang disuarakan oleh civitas akademika Unika lewat buku ini, mewakili semangat kita untuk terus belajar apa pun keadaannya,” terang Dr Heny Hartono SS MPd selaku salah satu penyusun dan editor buku berjudul “Pijar” ini.

Hal menarik lainnya adalah terkait judul buku yaitu “Pijar”, yang memuat pesan bahwa kita tetap menjadi cahaya dan tetap bersinar, karena sekecil apapun kita memberikan sinar pasti akan memberi dampak di sekeliling kita, tambahnya.

Buku ini memang kami persembahkan secara gratis untuk siapapun yang ingin menikmati puisi-puisi pendidikan karya civitas akademika Unika ini. Buku ini bisa di akses di google book https://play.google.com/store/books/details?id=1D7lDwAAQBAJ (FAS)

Kategori: ,