Senat Mahasiswa FBS Unika Soegijapranata Selenggarakan FLASH
Jumat, 22 Mei 2020 | 15:34 WIB

Meskipun pandemi corona belum usai, Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata tetap kembali mengadakan sebuah ajang bergengsi yang bernama Fla Shines atau yang kerap disebut sebagai Flash pada (19/5) pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui Google Meet.
Chatarina Maria Nora, ketua Senat Mahasiswa FBS Unika Soegijapranata menuturkan bahwa ajang ini merupakan media untuk menemukan mahasiswa berprestasi di FBS Unika Soegijapranata yang kemudian mahasiswa tersebut dapat berkompetisi pada ajang Student Of The Year di tingkat universitas.
Para kandidat yang mengikuti ajang Flash pada tahun ini adalah Irfan Putra Hura, Timothy Androsio, Salomo Chandra, dan Jesslyn. Pada ajang ini, mereka menyampaikan gagasan atau ide mereka di hadapan para juri, dosen, dan mahasiswa.
“Kriteria kandidat yang kami cari pasti bisa berpikir secara kritis dengan isu yang berkaitan dengan tema tahun ini yaitu Integritas Ekologis dan pastinya mahir dalam menyampaikan materi dalam Bahasa Inggris”, ucap Nora.
Pada saat menuju hari – H acara ini, terdapat penambahan satu orang juri yakni Anita Angelina Wibawa sehingga para juri pada Flash kali ini adalah Bernadus Retang Wohangara SS MHum, Dr Heny Hartono SS MPd, Clarissa Everine Julianto, dan Anita Angelina Wibawa.
Sementara salah satu kandidat, Jesslyn, menyampaikan motivasinya dalam mengikuti Flash. “Motivasi aku ikut Flash itu aku ingin menantang dan membuktikan ke diri sendiri kalau aku mampu mengikuti Flash “, kata Jesslyn.
Jesslyn mengakui bahwa ia tidak pesimis sama sekali dalam mengikuti ajang ini. Justru, ia sangat optimis dan percaya diri. “Enggak pesimis, karena aku percaya sama diri aku”, ujarnya dengan mantap.
Dikutip dari Instagram Senat Mahasiswa FBS Unika Soegijapranata, @senatflaunika, para pemenang pada ajang Flash tahun ini adalah Irfan Putra Hura sebagai Juara 1, Timothy Androsio sebagai Juara 2, Jesslyn sebagai Juara 3, dan Salomo Chandra sebagai Juara Harapan 1. Dengan demikian, Irfan Putra Hura dan Timothy Androsio adalah para kandidat yang nanti akan berkompetisi pada ajang Student Of The Year.
Ketua acara Flash 2020, Kidung Pelangi berharap agar Irfan Putra Hura dan Timothy Androsio dapat membawa harum nama FBS Unika Soegijapranata dengan merealisasikan gagasan mereka dan mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para juri pada saat uji publik Student Of The Year nanti.

Kategori: ,