Kondisi Pandemi Covid-19, Unika Lakukan Ini dengan Wartawan Mitra Unika
Rabu, 27 Mei 2020 | 11:46 WIB

Rektor Unika Soegijapranata (sebelah kiri) secara simbolis menyerahkan bingkisan Tali Asih kepada salah satu wartawan mitra Unika (sebelah kanan)

Program rektorat Unika Soegijapranata yaitu Unika Connect telah menghubungkan Unika Soegijapranata sebagai lembaga pendidikan tinggi terbaik se-Jawa Tengah versi Kemenristek Dikti 2019, dengan pihak-pihak di luar universitas dalam bentuk yang bermacam-macam, salah satunya adalah membangun kerjasama yang baik dengan wartawan media cetak maupun online serta televisi melalui kegiatan buka bersama yang satu tahun sekali diselenggarakan.

Namun mengingat kondisi KLB pandemi covid-19, maka kegiatan buka bersama dialihkan kepada kegiatan penyerahan bingkisan tali asih serta ucapan Idul Fitri 1441 H kepada para wartawan mitra Unika, pada Selasa (19/5) lalu.

Kegiatan yang dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, sengaja tidak diselenggarakan seperti tahun-tahun sebelumnya, dan hanya dilakukan penyerahan bingkisan oleh rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dengan didampingi Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Bapak Benny Danang Setianto SH LLM MIL, di ruang Merah gedung Mikael.

Di sela-sela acara penyerahan bingkisan yang dilakukan tidak secara bersamaan, Prof Ridwan Sanjaya selaku rektor Unika Soegijapranata menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada para wartawan yang hadir memenuhi undangan.

“Unika Soegijapranata meskipun dalam masa KLB pandemi covid-19, tetap berupaya untuk tetap menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak yang berkehendak sama untuk saling mengembangkan dan meningkatkan kualitas kerjasama dalam bentuk yang bermacam-macam sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kerjasama tersebut,” ucap Prof Ridwan.

Dan salah satu kerjasama yang memang sudah cukup lama dilakukan adalah dengan awak media yang dalam hal ini adalah wartawan yang menjadi mitra Unika. Tentu di bulan yang penuh berkat ini, kita semua berharap kerjasama yang baik dan cukup lama dilaksanakan ini dapat semakin berkembang dan dapat menjadi saluran informasi bagi siapa pun yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Unika Soegijapranata, lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula bingkisan secara simbolis dari rektor Unika kepada salah satu wartawan awak media sebagai tali asih dan tanda ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik antara wartawan awak media dengan Unika Soegijapranata selama ini. (FAS)

Kategori: ,