FTP Unika Adakan Seleksi Student Of The Year 2020
Selasa, 19 Mei 2020 | 19:19 WIB


Sesi tanya jawab dalam seleksi SOTY FTP 2020 yang dilakukan secara daring

Pada Sabtu (16/5), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata telah menyelenggarakan secara daring kegiatan seleksi Student Of The Year 2020 yang nantinya akan mewakili FTP dalam ajang SOTY tingkat Universitas. Kelima mahasiswa FTP angkatan 2018 turut berpartsipasi dalam kegiatan ini adalah Yohanes Candra, Bunga Alodia, Hendra Liem, Stanley Adrian, dan Jonathan Felim.
Sharon Shindyanna selaku ketua acara Seleksi Student Of The Year Fakultas Teknologi Pertanian mengungkapkan bahwa tujuan dari diadakannya seleksi SOTY FTP 2020 ini adalah untuk mencari insan mahasiswa yang unggul yang akan menjadi perwakilan terbaik Fakultas dalam bersaing di ranah Universitas nantinya. “Tentunya pribadi yang unggul, baik dalam gagasan yang disampaikan untuk membantu penyelesaian fokus masalah yang ada, serta unggul dalam segi kepribadian dan karakternya,” ungkap Sharon.
“Kami berharap teman-teman mahasiswa mampu menantang dirinya sendiri dan melampaui batasan mereka. Selain itu, harapannya keberadaan ajang ini tidak hanya berhenti di sini sebagai ajang kompetisi saja, melainkan para peserta SOTY FTP dapat menjadi teladan, memberikan pengaruh baik, dan menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain,” lanjut Sharon.
Dari tahun-tahun sebelumnya, seleksi SOTY FTP selalu diselenggarakan secara terbuka bagi teman-teman FTP yang lain sehingga dapat turut memberikan dukungan bagi para peserta SOTY. Namun karena penyelenggaraan seleksi kali ini bersifat daring, presentasi ide dari para peserta SOTY FTP telah direkam terlebih dahulu dan diunggah ke kanal Youtube FTP sehingga seluruh warga FTP dapat memberi dukungan lewat kolom komentar dan bertanya mengenai ide yang disampaikan. Sementara itu, sesi tanya jawab dilakukan secara tertutup.
“Dengan kondisi COVID-19 ini, aku sangat mengapresiasi proses seleksi SOTY FTP yang dilakukan secara daring. Menurutku ini adalah alternatif terbaik, demikian juga eksekusinya. Aku juga mengapresiasi kakak-kakak senat yang selalu mengingatkan peserta lewat personal chat dan memberikan info yang jelas, sehingga tidak ada miskomunikasi. Overall, it is very good,” ungkap Bunga sebagai salah satu peserta SOTY FTP.

(B. Agatha)

Kategori: ,