FBS Unika Soegijapranata Gelar Flash
Senin, 18 Mei 2020 | 13:03 WIB

Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata Semarang tahun ini kembali mengadakan ajang bergengsi pemilihan mahasiswa berprestasi “Fla Shines” atau sering disebut sebagai Flash. Ajang ini akan dilangsungkan Selasa, 19 Mei 2020 pukul 14.00 WIB.

Ketua Senat Mahasiswa FBS Unika Soegijapranata Chatarina Maria Nora mengatakan Flash merupakan ajang pencarian mahasiswa berprestasi di FBS Unika Soegijapranata.

“Tujuan kami mencari mahasiswa berprestasi yang nantinya menjadi wakil  FBS menuju Student of The Year di tingkat universitas”, ujar Nora.

Menurut Nora, kriteria kandidat yang dicari di antaranya bisa berpikir kritis dengan isu yang berkaitan dengan tema tahun ini yaitu Integritas Ekologis dan pastinya mahir dalam menyampaikan materi dalam Bahasa Inggris.

Para kandidat yang mengikuti ajang Flash ini adalah Irfan Putra Hura, Salomo Chandra, Jesslyn, dan Timothy Androsio. Dalam ajang ini, mereka akan menyampaikan gagasan atau ide mereka yang kemudian dapat direalisasikan.

Ketua acara Flash 2020, Kidung Pelangi menyampaikan juri pada ajang ini adalah Bernadus Retang Wohangara SS MHum, Dr Heny Hartono SS MPd, dan Clarissa Everine Julianto.

“Flash tahun ini diselenggarakan secara daring melalui Google Meet”, ujar Kidung.

Kidung Pelangi berharap acara dapat berlangsung lancar meskipun ada pandemi virus corona dan para kandidat dapat menguasai materi yang mereka sampaikan. Selain itu, dia juga berharap salah satu kandidat minimal dapat menjadi juara 3 besar pada ajang Student of The Year tahun ini.

http://www.kampussemarang.com/fbs-unika-soegijapranata-gelar-flash/

Kategori: