XL Axiata Dukung Program Daring Unika
Rabu, 15 April 2020 | 15:02 WIB

Unika Soegijapranata sebagai perguruan tinggi swasta terbaik se-Jawa Tengah versi Kemenristek Dikti, sejak tanggal 16 Maret 2020 telah mengawali pembelajaran online bagi seluruh mahasiswanya yaitu sejak munculnya anjuran dari pemerintah untuk melakukan distance learning dan work from home bagi para dosen maupun tenaga kependidikan yang diatur dalam surat edaran Rektor Unika Soegijapranata, http://www.unika.ac.id/blog/2020/03/15/surat-edaran/ dan http://news.unika.ac.id/2020/03/surat-edaran-rektor-pelaksanaan-bekerja-di-rumah-di-lingkungan-universitas-katolik-soegijapranata/

Sebagai upaya universitas dalam memfasilitasi pembelajaran online di Unika Soegijapranata, maka telah disediakan laman khusus yaitu https://cyber.unika.ac.id/, yang secara tidak langsung telah dipersiapkan melalui learning management system sejak tahun 2011.

Tak cukup hanya disitu, ternyata Unika Soegijapranata masih memegang teguh amanat tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pemenuhan unsur pendidikan bagi para mahasiswa, supaya meskipun perkuliahan dilakukan secara online tapi tetap menjaga kualitas dalam pembelajarannya serta mempertanggungjawabkan penjaminan mutunya.

Baca juga:

http://news.unika.ac.id/2020/03/respon-himbauan-gubernur-jateng-unika-selenggarakan-online-courses/

Dan pembelajaran online oleh Unika Soegijapranata tersebut ternyata juga disupport oleh beberapa perusahaan operator seluler, diantaranya adalah XL Axiata dan Axis. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Heriantoni selaku Head of Sales, Semarang-Kudus-Solo, PT. XL Axiata, Tbk saat diwawancara via chatting.

“Kami telah meluncurkan program Gratis kuota data 2GB/hari, yang dilatarbelakangi oleh dukungan dan kepedulian XL Axiata kepada masyarakat dalam upaya menghindari bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Program ini pun merupakan komitmen XL Axiata untuk mendukung himbauan pemerintah terkait aktifitas bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, sehingga bisa membantu pencegahan Virus Corona,” jelas Heriantoni.

Harapan kami, dengan peluncuran program promo XL tersebut dapat mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk aktivitas bekerja dan belajar dari rumah, dan bisa dimanfaatkan pula oleh pelanggan mahasiswa untuk akses ke materi kuliah di 30 kampus perguruan tinggi yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Unika Soegijapranata merupakan salah satu Universitas asal Semarang, Jawa Tengah yang mendapatkan manfaat ini, lanjutnya.

Panduan aktivasi program Gratis kuota data 2GB/hari :

https://www.facebook.com/unika.soegijapranata/posts/2287018901444540

“Tampaknya peluncuran program kami direspon positif oleh masyarakat. Hal tersebut tampak dari adanya peningkatan trafik pengguna layanan XL Axiata selama seminggu sejak dilaksanakannya program tersebut. Khusus di Jawa Tengah hingga DIY, rata-rata kenaikan trafik data tercatat mencapai 10%,” tutupnya. (FAS)

Kategori: ,