FAD Unika Distribusikan APD Face Shield
Senin, 6 April 2020 | 8:52 WIB

SM 06_04_2020 FAD Unika Distribusikan APD Face Shield

Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Unika Soegijapranata membagikan alat pelin-dung diri (APD) face shield bagi para dokter maupun tim medis lain di beberapa rumah sakit di Kota Semarang, baru-baru ini.

Dekan FAD Unika Soegijapranata, Dra B Tyas Susanti MA PhD mengatakan, hal ini sebagai tindakan nyata dari motto kampusnya yakni talenta pro patria et humanitate. " Awalnya kami banyak mendengar dan melihat jumlah korban Covid-19 melalui media. Terutama para medis yang berjibaku untuk menangani pasien yang terinfeksi virus itu di rumah sakit rujukan," katanya.

Selanjutnya, imbuh dia, ada dosen di prodi Arsitektur Unika yaitu Gustav Anandhita ST MT yang menjadi anggota Komunitas Arsitektur Semarang (KAS) menyampaikan bahwa komunitas tersebut bisa membuat salah satu APD yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tim medis saat menangani pasien yang terinfeksi Covid-19, yaitu face shield.

FAD Unika Soegijapranata menyiapkan dan mendonasikan peralatan APD face shield tersebut bagi para dokter dan tim medis di beberapa rumah sakit di Kota Semarang. Di antaranya Rumah Sakit dr Kariadi dan Rumah Sakit St Elisabet.

"Harapan kami, dengan APD yang kami distribusikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan APD tim medis yang tampaknya sudah mulai langka. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah. Satu di antaranya social distancing, untuk memutus mata rantai Covid-19. Ini demi untuk melindungi orang-orang yang kita cintai agar tidak terpapar virus tersebut," tandasnya.

►Suara Merdeka 6 April 2020 hal. 10

Kategori: