Aksi FK Unika Peduli Terima Donasi APD Hazmat
Jumat, 3 April 2020 | 19:55 WIB

Penyerahan pakaian hazmat oleh Bapak Ign Santoso kepada Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC

Respon keprihatinan masyarakat dan berbagai lembaga atau instansi terus bergulir seiring dengan upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus COVID 19 di Kota Semarang, diantaranya adalah upaya yang telah dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata yang sejak Senin lalu telah menggalakkan aksi Fakultas Kedokteran (FK) Unika peduli.

baca juga : http://news.unika.ac.id/2020/03/walikota-semarang-dukung-fk-unika-peduli/

Dengan telah terdistribusinya bantuan APD coverall, face shield dan hand sanitizer serta bantuan dalam bentuk lainnya kepada para penerima bantuan yaitu tim medis beberapa rumah sakit dan 37 puskesmas di Kota Semarang, namun hingga Jumat ini (3/4) aksi FK Unika Peduli masih terus berlangsung dan membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin terlibat membantu para medis yang terus berjuang menangani pasien COVID 19.

Merespon semakin banyaknya pihak swasta baik pribadi maupun kelembagaan yang terlibat dalam aksi FK Unika Peduli, drg Teguh Prasetya Hery Purnomo SpKGA bersama dr Indra Adi Susianto MSi Med SpOG selaku penggagas FK Unika Peduli, menyatakan apresiasi dan penghargaan yang tak ternilai kepada para donatur yang telah berpartisipasi dan ikut tergerak dalam aksi FK Unika Peduli.

“Salah satunya adalah donasi dari pengusaha Furniture dan Kontraktor Interior Kota Kudus, yang hari ini (Jumat, 3/4) langsung menyerahkan peralatan APD berupa pakaian hazmat yang diterima langsung oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC yang didampingi pula oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto SH LLM MIL serta dari perwakilan FK Unika,” Jelasnya.

Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur dan rekanan dari Kota Semarang maupun dari sekitar Kota Semarang yang telah turut berpartisipasi dalam aksi FK Unika Peduli.

“Penggalangan dana masih kami buka melalui rekening Maybank no : 2-050-002349 a.n. Universitas Katolik Soegijapranata, karena penyediaan APD bagi para medis masih banyak dibutuhkan, dan kami juga mengajak rekan sejawat maupun para pengusaha yang tergerak hatinya untuk terlibat dalam aksi FK Unika Peduli,” jelas drg Teguh.

Beberapa pengusaha dan perusahaan yang telah turut tergerak membantu aksi kami diantaranya adalah bapak Ign Santoso pengusaha furniture dan kontraktor interior Kudus, bapak Tejo pengusaha dan owner Roti Virgin Semarang, bapak Paulino Komisaris Hino Semarang, Wisma Kasih Bunda Ibu Anne Avantie, PT Kalbe Farma dan Makmur jaya Furniture Semarang, serta beberapa perusahaan dan pribadi, ungkapnya. (FAS)

Kategori: ,