Unika Luncurkan Program “Update Status Yuk”
Sabtu, 28 Maret 2020 | 10:46 WIB

Selaras dengan imbauan pemerintah untuk mencegah penularan Covid -19, Unika Soegijapranata mengeluarkan Surat Edaran Rektor Nomor 0502 tentang Pelaksanaan Beketja Di Rumah (BDR) atau Work From Home (WFH), pada Senin (23/3). Untuk membantu kelancaran, kampus setempat menggalakkan program Update Status Yuk (USY) dalam bekerja.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Unika Soegijapranata, Dr Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA, Jumat (27/3). Dia juga menyampaikan surat edaran tersebut telah berlaku efektif mulai Kamis (26/3) bagi dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Unika Soegijapranata.

Didalamnya terdapat syarat-syarat dan kewajiban yang harus dipenuhi dalam program USY. Hal ini supaya dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

Koordinasi
“Menyikapi perkembangan Covid-19 dan perlunya tindakan antisipatif yang tepat, demi tetap terselenggaranya kegiatan perkuliahan melalui online maupun pelayanan administratif secara baik dan lancar, kami sudah menyiapkan program WFH. Hal ini supaya semua tata laksana pekerjaan dapat berjalan secara baik dan terpantau walau dilakukan di rumah,” kata Theresia.

Namun dalam kondisi tertentu dia menjelaskan, pihaknya masih perlu berkoordinasi jika ada perubahan secara mendadak. Dalam situasi ini dosen atau tendik terkait diminta bersedia hadir di kampus.

“Demikian pula prosedural yang harus dilakukan oleh setiap dosen dan tendik Unika. Apabila melaksanakan pekerjaan di rumah, juga sudah diatur melalui beberapa tahap seperti yang tercantum dalam panduan di sintak Unika Soegijapranata, yaitu masing-masing harus melakukan Update Status di sintak.unika.ac.id. Di dalamnya ada fasilitas pengambilan foto dan berbagi lokasi, serta status kesehatan, mengisi aktivitas kerja hari tersebut, kemudian tahap terakhir adalah presensi kehadiran bekerja di rumah,” kata Theresia.

———

Suara Merdeka 28 Maret 2020 hal 16, https://suaramerdeka.news/unika-luncurkan-program-update-status-yuk/

Kategori: ,