Unika Bagikan Masker Untuk Wartawan
Selasa, 24 Maret 2020 | 15:26 WIB

image

Sebagai rasa peduli pada masyarakat yang sebagian harus tetap bekerja, seperti wartawan lapangan misalnya, Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata membagikan masker pencegah Covid-9 kepada sejumlah wartawan media rekanan Unika.

Pembagian tersebut dilakukan Dekan Fakultas Psikologi Dr M Sih Setija Utami MKes kepada perwakilan wartawan di kampus setempat, Senin (23/3/2020). Dia menyampaikan sisi positif, selain negatif tentunya, akan wabah Covid 19. Misalnya kualitas perjumpaan anggota keluarga semakin meningkat di rumah karena social distancing.

“Sisi positif lainnya, tumbuhnya nilai-nilai kepedulian sosial dalam keluarga sebagai bagian dari anggota masyarakat sehingga semakin menguatkan bela rasa dengan sesama, terutama yang membutuhkan bantuan akibat Covid-19. Ini perlu disadari untuk mengurangi stres akibat meluasnya virus” jelas Sih Setija Utami.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Psikologi menyatakan pihaknya juga sudah melakukan beberapa kegiatan terkait Covid-19 di antaranya membuka konsultasi menyangkut perilaku sehat maupun yang berkaitan dengan psikologis yang ditangani oleh tim yang dikoordinir Kuriake Kharismawan SPsi MSi Psikolog (dosen Psikologi Unika). Juga pembagian hand sanitizer beberapa waktu lalu serta pembagian masker.

https://www.krjogja.com/uncategorized/unika-bagikan-masker-untuk-wartawan/

Kategori: