Unika Bagikan Hand Sanitizer ke Wartawan Media
Selasa, 31 Maret 2020 | 15:13 WIB

Penyerahan hand sanitizer oleh tim COVID 19 FTP Unika kepada salah satu wartawan media

Kepedulian terhadap pandemi virus COVID 19 sejak mulai merebak di Indonesia awal Maret 2020, telah mendorong Unika Soegijapranata sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah untuk terlibat aktif dalam ikut menanggulangi penyebaran virus COVID 19.

Terlebih dengan keberadaan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata yang berinisiatif memproduksi sendiri hand sanitizer dan juga telah membagikannya  kepada para medis yang menjadi garda terdepan penanganan pasien COVID 19, serta kepada para lanjut usia di sebuah yayasan, maupun kalangan internal Unika Sendiri.

“Sedangkan hari ini (Senin, 30/3) kembali Unika Soegijapranata mendistribusikan hand sanitizer yang ditujukan kepada wartawan yang telah mendukung pemberian informasi berita dan edukasi ke masyarakat,” ungkap Dr V Kristina Ananingsih ST MSc selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, sekaligus dosen FTP Unika Soegijapranata di ruang kerjanya.

Pengadaan hand sanitizer kita upayakan kembali mengingat masih banyaknya kebutuhan di masyarakat disamping kelangkaan bahan baku sanitizer salah satunya yaitu etanol, yang tampaknya jika sekarang ada pun jumlahnya masih terbatas, maka harapannya dengan penggunaaan hand sanitizer  yang kita bagikan ini, setidaknya dapat mengurangi pandemi COVID 19, imbuhnya.

Dalam penjelasan lebih lanjut Dr Kristina juga menyampaikan, selain pendistribusian hand sanitizer, Unika Soegijapranata juga sudah mendistribusikan masker kesehatan yang juga dibagikan kepada masyarakat maupun kepada beberapa wartawan media yang ada di Kota Semarang. (fas)

Kategori: ,