Poliklinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Adakan Kegiatan Prolanis
Senin, 16 Maret 2020 | 16:58 WIB

Pemeriksaan kimia darah dalam rangka Prolanis di Poliklinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata

Pada hari Jumat (13/3) di Poliklinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata telah menyelenggarakan kegiatan Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yang diperuntukkan bagi para dosen dan tendik yang masuk faskes dan mempunyai flagging PRB Prolanis yang menderita hipertensi dan diabetes militus (DM).

“Program Prolanis ini rencana akan diselenggarakan satu bulan sekali di setiap hari Jumat minggu kedua. Rencana ke depan, kegiatan rutin lainnya akan kami selenggarakan berupa senam dan penyuluhan kesehatan. Sedang untuk yang menderita hipertensi, akan dilakukan pemeriksaan setiap enam bulan sekali untuk pemeriksaan kimia darah,” demikian dijelaskan oleh Tyas Agustine SKep Ners, sebagai ketua panitia kegiatan Prolanis Poliklinik Ibu Teresa Unika.

Kegiatan Prolanis yang kami selenggarakan memang yang baru pertama kali diselenggarakan, oleh karena itu semua peserta prolanis kami cek kimia darahnya, sedangkan yang menderita DM akan  ditambah dengan pemeriksaan HB A1 C, dan setiap bulan dipersilahkan untuk pemeriksaan GDP(Gula Darah Puasa), lanjut Tyas.

Adapun untuk yang hipertensi, bisa minta SPP (Surat Pernyataan Pelayanan) untuk mengambil obatnya di apotik yang bekerja sama dengan klinik BPJS Pratama Ibu Teresa yakni di Apotik Kimia Farma Mrican.

“Pelaksanaan program pemeriksaan kimia darah kali ini, kita bekerja sama dengan laboratorium Prodia,” pungkasnya. (fas)

Kategori: ,