FBS Unika Selenggarakan Festifla
Rabu, 18 Maret 2020 | 15:48 WIB

Penyerahan hadiah salah satu lomba Festifla oleh Dekan FBS Unika B Retang Wohangara SS MHum

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata selama sepekan, 9 – 14 Maret 2020, menyelenggarakan sebuah ajang kompetisi bergengsi yang dinamakan Festival of FLA atau yang sering disebut sebagai Festifla.

Acara yang memiliki tema “The Preeminent Exacanocata” ini memiliki berbagai macam kompetisi antara lain seperti speech, spelling bee, news casting, story telling, basket, dan dance.

Peserta dalam kompetisi ini adalah para pelajar SMA dan SMK se-provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para peserta yang terlibat dalam ragam kompetisi ini terlihat sangat antusias, terlebih bagi peserta yang sudah mempersiapkan diri sesuai dengan jenis kompetisi yang mereka ikuti.

Seperti halnya salah satu peserta story telling yang bernama Elisabeth Widya Kusumadewi. Ia merupakan siswi kelas 11 jurusan Farmasi SMK Theresiana, Semarang.

Saat diwawancarai oleh Tim Social Media Buzzer FBS Unika Soegijapranata, Elisabeth Widya mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan diri untuk jenis lomba yang akan diikutinya dan sempat ragu namun menjelang kompetisi Festifla, Ia pupus keraguannya sehingga Ia bisa tampil prima.

“Saya ingin mengikuti kompetisi ini. Saya sangat didukung oleh banyak pihak. Awalnya gak yakin, bisa atau gak ya. Tapi, akhirnya berani. Saya bisa menambah pengalaman melalui kompetisi ini”, ucapnya dengan mantap.

Melalui acara ini, Pieter Wattimury yang merupakan ketua acara Festifla berharap agar nama FBS Unika Soegijapranata lebih dikenal oleh masyarakat luar.

Kategori: ,