Cegah Korona, Kampus Unika Disterilisasi
Kamis, 19 Maret 2020 | 8:00 WIB

SM 19_03_2020 Cegah Corona, Kampus Unika Disterilisasi

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata serius dalam menanggulangi penyebaran virus korona secara masif di lingkungan kampus mereka.

Hal ini terlihat pihak pengelola kampus melakukan langkah preventif dengan melakukan sterilisasi wilayah dan penyemprotan mulai Selasa (17/3) hingga Rabu (18/3).

Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Unika Soegijapranata, Dr Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA mengatakan, pihak pimpinan kampus sudah menyusun langkah-langkah menghadapi penyebaran virus korona dengan melakukan rapat pada Jumat (13/3) kemarin. Lalu mulai Senin (16/3) perkuliahan dilakukan secara daring hingga dua pekan ke depan.

”Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini di lingkungan kampus Unika Soegijapranata, kami bersama vendor-vendor outsourcing yang selama ini membantu seperti satpam dan cleaning service, kami minta supaya ada standar operasional prosedur (SOP) yang dijalankan untuk pencegahan penyebaran virus,” kata Theresia.

”Khusus cleaning service kami instruksikan untuk pembersihan ruangan-ruangan maupun di luar ruangan pada masing-masing gedung selama dua hari di tiga area kampus Unika Soegijapranata yaitu di kampus I Bendan Duwur, kampus II Ricardus di Menteri Supeno, maupun di Imam Bonjol,” lanjutnya.

Tiga Area
Penyemprotan untuk pembersihan di luar ruangan juga secara serentak dilakukan di tiga area kampus tersebut. Kemudian untuk pembersihan di dalam ruangan juga dilakukan di sana. Theresia berharap dengan langkah-langkah antisipasi ini dapat membantu dalam mencegah penyebaran virus corona.

”Sedangkan dari unit poliklinik Ibu Teresa Unika Soegijapranata, kami juga menambah jumlah dokter yang praktik. Hal ini dengan tujuan untuk mengantisipasi apabila ada dari pegawai yang akan memeriksakan diri. Kami sudah menyiapkan tempat untuk pemeriksaan yang dilengkapi dengan penyediaan vitamin-vitamin yang bisa digunakan oleh para pegawai agar badan lebih fit sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

►Suara Merdeka 19 Maret 2020 hal. 16

Kategori: