Berbagi Pengalaman Cara Mendapatkan Hibah dari Erasmus Plus
Kamis, 19 Maret 2020 | 10:30 WIB

Salah satu narasumber dalam kegiatan Lets Talk 2 O 1, Dr Florentinus Budi S ST MT saat memaparkan pengalamannya

Sebuah forum yang digagas oleh Kantor Internasional dan Kerjasama Unika Soegijapranata dalam kegiatan yang disebut ‘Lets Talk 2 O 1’ telah diselenggarakan pada Jumat lalu (13/3) di ruang Hijau gedung Mikael.

Acara yang baru pertama kalinya diselenggarakan ini, mengundang dua narasumber yaitu Dr Florentinus Budi S ST MT serta Agustina Sulastri S Psi PhD Psikolog untuk membagikan pengalaman tentang peluang mendapatkan hibah dari Erasmus.

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Kantor Internasional dan Kerjasama Dr Heny Hartono SS MPd sebagai penyelenggara kegiatan ‘Lets Talk 2 O 1’.

“Forum ini menjadi wadah bagi para dosen, mahasiswa, alumni bahkan juga tenaga kependidikan untuk boleh sharing pengalaman terkait isu-isu internasional atau global.”

Jadi harapannya melalui forum ini, civitas akademika Unika mulai bertambah luas wawasan globalnya, kemudian mereka juga ada antusiasme yang sama untuk siap menjadi warga global, lanjutnya.

“Sedang kegiatan yang diselenggarakan hari ini adalah yang pertama di tahun 2020, dan kami memilih topik tentang bagaimana cara mendapatkan hibah di Erasmus Plus, yang lebih menitik beratkan pada kerjasama dengan negara-negara di Eropa,” terang Heny.

Hal lain, hibah dari Erasmus Plus ini tidak hanya digunakan untuk penelitian saja, tetapi bisa juga berbagai hal lain seperti pengembangan kurikulum juga bisa masuk. Dan bersyukurnya dari Unika Soegijapranata sudah ada dua dosen yang sudah berhasil mendapatkan hibah dari erasmus plus ini yaitu Dr Florentinus Budi S ST MT serta Agustina Sulastri S Psi PhD Psikolog.

Dua dosen Unika tersebut telah mendapatkan hibah dengan skema yang berbeda. Untuk  Agustina Sulastri PhD skemanya key one tentang mobility  yaitu faculty, staff and student mobility. Sedang Dr Florentinus Budi skemanya key two yakni tentang capacity building untuk higher education.

Harapannya dengan membagikan pengalaman mereka dapat menjadi inspirasi kepada seluruh peserta yang hadir, tutup Heny. (fas)

 

Kategori: ,