Unika-Maybank Luncurkan Dynamic QRIS
Senin, 10 Februari 2020 | 8:51 WIB

image

Setelah awal Desember 2019 lalu, Unika Soegijapranata dan Maybank Indonesia meluncurkan implementasi QRIS di semua lokasi kantin kampus, Rabu (5/2), bertempat di ruang Hijau Gedung Mikael Unika Soegijapranata, keduanya kembali mengumumkan peluncuran implementasi Dynamic QRIS. Implementasi ini mempermudah pendaftaran mahasiswa baru, pendaftaran wisuda, dan administrasi perpustakaan Unika Soegijapranata.

Peluncuran Dynamic QRIS dihadiri oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC beserta beberapa wakil rektor, para wakil dekan fakultas, kepala biro dan UPT serta dari pihak Maybank Indonesia diwakili oleh Regional Director Dewi Irawati beserta rombongan.

Dalam sambutannya Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya menyampaikan bahwa peluncuran Dynamic QRIS ini tidak lepas dari ”Unika Connect”, yaitu suatu program kerja rektorat Unika Soegijapranata yang menghubungkan teknologi dengan semangat untuk memperbesar potensi-potensi yang ada di dalam perguruan tinggi dan mengoneksikannya dengan pihak-pihak terkait.

“Saat ini yang kita lakukan adalah memberi kemudahan kepada calon mahasiswa baru maupun mahasiswa, dan para wisudawan untuk mengakses layanan yang ada di Unika Soegijapranata,” ucapnya.

“Para calon mahasiswa baru ketika melakukan pendaftaran, tidak harus melakukan transfer atau harus datang memberikan uang tunai. Tetapi bisa menggunakan gawainya langsung saat itu juga terverifikasi. Yang sebelumnya harus menunggu satu hari untuk verifikasi, sekarang bisa real time,” lanjut Prof Ridwan.

Begitu juga dengan aktifitas perpustakaan yang semakin tinggi, termasuk di dalamnya keterlambatan pengembalian buku pinjaman. Nah pembayaran yang sebelumnya dengan uang tunai, dengan penggunaan QRIS ini memudahkan banyak orang yang ingin menggunakan uang digital.

Dynamic QRIS yang kali pertama diterapkan di Indonesia oleh Unika Soegijapranata merupakan QRIS yang dihasilkan secara unik untuk setiap individu. Setiap transaksi dengan Dynamic QRIS akan secara otomatis terhubung ke data pembayaran yang dituju. Tentu saja ini akan mempercepat proses. Selain lebih cepat dan aman, cara ini lebih fleksibel karena pemilik aplikasi e-wallet dapat melakukan pembayaran ke tujuan yang berbeda. Dynamic QRIS tersebut kini terintegrasi di dalam situs pmb.unika.ac.id yang menjadi tempat pendaftaran mahasiswa baru, tandas Prof Ridwan.

►Suara Merdeka, 8 Februari 2020 hal. 16

Kategori: