Unika Gelar Soegijapranata Basketball League V
Selasa, 11 Februari 2020 | 8:57 WIB

Kompetisi SBL V di gedung Sporthall Johanes Paulus II Unika Soegijapranata

Sejak Selasa (4/2) hingga Kamis (20/2), Unika Soegijapranata mengadakan Soegijapranata Basketball League (SBL) yang penyelenggaraan kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-5, bertempat di Gedung Sporthall Johanes Paulus II Unika Soegijapranata.

SBL diikuti oleh 10 tim basket SMA putra, 10 tim basket SMA putri, 5 tim dance, dan 5 tim basket putra universitas.

Adapun 10 tim basket putra SMA yang mengikuti antara lain : SMA Karangturi, SMA Terang Bangsa, SMA Tritunggal, SMA Bina Amal, SMA Masehi, SMAN 3 Semarang, SMA Semesta, SMA Loyola, SMAN 1 Kendal, SMA Darma Yudha Pekanbaru.

Sedangkan 10 tim basket SMA putri yang mengikuti antara lain dari  SMAN 3 Semarang, SMA Karangturi, SMA Terang Bangsa, SMA Loyola, SMAN 1 Jekulo, SMAN 1 Kendal. Lomba dance diikuti oleh 5 tim antara lain : SMA Tritunggal, SMAN 3 Semarang, SMA Loyola, SMAN 4 Semarang, SMA Sedes Sapientiae Semarang.

Tidak kalah menarik, tim-tim basket universitas yang bertanding antara lain : Unika Soegijapranata, Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Islam Sultan Agung, dan Universitas Negeri Semarang.

“SBL pada kali ini terasa istimewa karena sejak 4 tahun lalu, baru kompetisi tahun ini mulai mempertandingkan tim-tim basket antar universitas. Keistimewaan tersebut tampak dengan adanya tambahan jadwal bertanding pada sesi akhir jadwal pertandingan tim basket unversitas sejak babak season. Di samping itu, tujuan SBL tetap sama yaitu sebagai ajang pembinaan dan promosi Unika itu sendiri, ” tutur Vigo Ketua SBL 2020.

Vigo juga menambahkan bahwa SBL juga menjadi sarana bagi Unika untuk melihat potensi unggul para pemain SMA yang tertarik bergabung di Unika Soegijparanata melalui beasiswa bagi para atlet, khususnya atlet basket. Selain itu, ajang pembinaan yang dimaksud diharapkan dapat menambah jam terbang atlet basket yang turut bertanding, pungkasnya. (CAL)

Kategori: ,