Unika – Fuboru Indonesia, Jalin Kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi
Senin, 24 Februari 2020 | 17:15 WIB

Wawasan 24_02_2020
SEMARANG – Seiring dengan munculnya kebijakan Kampus Merdeka, yang salah satunya adalah hak belajar tiga semester di luar program studi, telah mendorong perguruan tinggi baik swastamaupun megeri untuk menyiapkan diri, termasuk Unika Soegijapranata. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan PT Fuboru Indonesia.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, nantinya bisa dilakukan dalam banyak bentuk kegiatan, termasuk di bidang pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia maupun perpustakaan,” papar Presiden Direktur PT Fuboru Indonesia EV Heru Prasanta Wijaya disela penandatanganan kerjasama MoU di kampus Unika Soegijapranata.

Sementara Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridawan Sanjaya menyampaikan mulai tahun 2017, pihaknya sudah melaksanakan program Unika Connect.

“Unika Connect ini bukan hanya bicara tentang hal teknologi saja, meskipun terminologinya yang paling banyak menggunakan adalah orang-orang IT, tetapi lebih banyak pada menghubungkan potensi yang ada di universitas dengan kebaikan yang ada di luar atau masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya berharap kerjasama ini bisa membuka kesempatan bagi seluruh civitas akademika Unika. “Bukan hanya untuk Fakultas Teknologi Pangan saja tetapi juga Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kemudian Fakultas Teknik, termasuk juga Fakultas Ilmu Komputer serta Perpustakaan Unika,” tandasnya.

►Wawasan 24 Februari 2020

Kategori: