Karena Alasan Ini, ATGW Unika Tetap Diselenggarakan Sejak Tahun 2005
Senin, 24 Februari 2020 | 12:00 WIB

Salah satu sesi acara ATGW dengan trainer ATGW Michelle Angelia Luhur SE

Kegiatan ATGW yang dilaksanakan sejak tahun 2005 hingga sekarang di Unika Soegijapranata, wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru Unika Soegijapranata dan telah menjadi agenda rutin tiap tahun.

Walaupun dalam pelaksanaannya sudah hampir 15 tahun, namun seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi serta kemajuan industri, ATGW sebagai wadah penggodogan karakter mahasiswa Unika Soegijapranata, tetap masih dipandang perlu untuk dilaksanakan dan dikembangkan.

Seperti yang disampaikan oleh Mateus Sutikno sebagai salah satu staf UKA (Unit Kemahasiswaan dan Alumni) Unika Soegijapranata yang sejak awal pelaksanaan ATGW hingga sekarang, masih dengan setia mengawal kegiatan ATGW di Unika Soegijapranata.

Arising The Greateful Winner atau sering disebut ATGW setiap tahun memang selalu diadakan dan menjadi agenda rutin bagi mahasiswa baru unika Soegijapranata. Hal tersebut karena ATGW merupakan pelatihan pengembangan kepribadian bagi mahasiswa Unika Soegijapranata. Jadi dengan ATGW ini harapannya para mahasiswa Unika memiliki bekal pribadi yang berkarakter KKV-PT (Kritis, Kreatif, Visioner, Peduli, Tangguh). Nilai karakter KKV-PT yang dirumuskan juga tidak lepas dari nilai-nilai yang telah ditanamkan Mgr Soegijapranata,” ucapnya.

Penyampaian Informasi ATGW tahun ini juga sudah menggunakan media sosial Unika, mulai dari pendaftaran hingga jadwal pelaksanaan maupun materi, semuanya bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat oleh para peserta mahasiswa, lanjutnya.

Dalam pelaksanaan ATGW tahun lalu dan tahun ini kami juga menyertakan alumni co-trainer dan supervisor ATGW menjadi trainer ATGW, dengan maksud untuk memacu para mahasiswa supaya tertarik menjadi co-trainer seperti yang dilakukan oleh para alumni, dan tertarik menjadi co-trainer yang menangani ATGW di tahun mendatang.

Salah satu testimoni juga diungkapkan oleh salah satu trainer ATGW Michelle Angelia Luhur SE, yang pada Jumat lalu (21/2) menjadi pemateri dalam kegiatan ATGW di gedung Henricus Constance lantai 2, Unika Soegijapranata.

Michelle yang saat ini masih meniti karir di salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia, menyampaikan bahwa dalam kenyataan di dunia kerja, materi yang kita dapatkan selama studi baik itu hardskill maupun softskill, yang akan lebih banyak terpakai di pekerjaan adalah softskillnya, apapun bidang ilmunya.

Softskill dimaksud antara lain seperti ketangguhan atau ketahanan di dalam dunia kerja, juga disiplin, kemampuan mengatur diri sendiri, membangun jaringan dan bersosialisasi  serta mengatur prioritas.  Jadi selain hardskill, kita juga harus menguati softskill kita untuk membangun diri kita di masa yang akan datang, dan untuk itulah ATGW di perlukan oleh para mahasiswa Unika supaya siap berkompetisi di dunia kerja maupun apabila kita memilih berwiraswasta, tandasnya. (fas)

Kategori: ,