Dynamic QRIS Maybank, Layanan Baru yang Mudahkan Mahasiswa Unika Soegijapranata Bayar Kuliah
Kamis, 6 Februari 2020 | 10:26 WIB

image

Unika Soegijapranata Semarang meningkatkan kerjasamanya dengan PT Bank Maybank Indonesia dengan meluncurkan dynamic QRIS Maybank untuk tenant-tenant di lingkungan kampus Unika Soegijapranata, Rabu (5/2/2020).

Peluncuran dynamic QRIS dihadiri oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof F Ridwan Sanjaya berserta Wakil Rektor Unika, Danang Setianto, Kepala Biro UPT serta pihak Maybank Indonesia, Regional Director, Dewi Irawati berserta para staff-nya.

Dalam sambutannya, Rektor Unika Prof F Ridwan Sanjaya, mengatakan dynamic QRIS pertama kali diterapkan di Indonesia oleh kampus Unika Soegijapranata merupakan peningkatan kerjasama terkait dengan pembayaran nontunai atau cashless untuk pendaftaran mahasiswa baru, pendaftaran wisuda, dan administrasi perpustakaan.

“Sebagai kampus pertama yang memiliki dynamic QRIS, kami dapat menerima pembayaran dari berbagai uang elektronik dengan satu kode QR,” ujarnya, Rabu (5/2/2020) saat ditemui di Gedung Mikael, Ruang Hijau, Unika Soegijapranata.

Melalui pengguna e-wallet seperti Ovo, Gopay, Dana, Link aja atau lainnya maupun aplikasi bank (BCA Mobile, Maybank ID, dan sebagainya) dan melakukan scan barcode yang tersedia dapat melakukan merchant pengguna QRIS.

Dynamic QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang dihasilkan secara unik untuk setiap individu.

Setiap transaksi dengan dynamic QRIS secara otomatis akan ada kode QR untuk pembayaran yang dituju.

Perkembangan digital payment ini bertujuan untuk mengurangi transaksi penggunaan uang tunai di kampus Unika.

Selain itu juga mempercepat proses, cara ini praktis, aman, dan kekinian.

“Pada penerapan QRIS ini telah mengikuti perkembangan teknologi revolusi 4.0 yang diharapkan mampu memudahkan calon mahasiswa baru dan para wisudawan untuk memanfaatkan teknologi informasi seperti di Unika,”

Lanjutnya, calon mahasiswa baru saat melakukan pendaftaran tidak harus melakukan transfer atau menggunakan uang tunai.

Tetapi bisa menggunakan satu gadget langsung saat itu juga terverifikasi.

”Kalau yang dahulu harus nunggu selama satu hari, sekarang langsung real time” ucapnya

Dynamic QRIS ini sudah terintergrasi di dalam situs pmb.unika.ac.id yang menjadi tempat pendaftaran mahasiswa baru.

Sehingga dapat menerima pembayaran melalui dompet digital apapun yang sudah disertifikasi QRIS oleh Bank Indonesia (BI).

Sementara, Dewi Irawati selaku Regional Director Maybank Indonesia juga mengapresiasi Unika Soegijapranata yang dikatakan sebagai paling gesit menerapkan financial technology (fintech) terkini dari Maybank Indonesia.

“Untuk itu kami selalu termotivasi untuk memberi lebih.

Artinya, QRIS ini baru launching di Unika Soegijapranata, meskipun dynamic QRIS ini tidak hanya untuk perguruan tinggi saja tetapi di dunia bisnis juga bisa digunakan.

Namun dengan besarnya jumlah mahasiswa Unika yang kita layani, maka Unika menjadi target layanan kami,” ucapnya.

https://jateng.tribunnews.com/2020/02/05/dynamic-qris-maybank-layanan-baru-yang-mudahkan-mahasiswa-unika-soegijapranata-bayar-kuliah?page=all.

Kategori: