Unika Soegijapranata Semarang Rayakan Natal Bertema Hijau Integritas Ekologis
Rabu, 8 Januari 2020 | 8:32 WIB

image

Merayakan Natal, Unika Soegijapranata menggelar acara yang bertema “Unika Natal Hijau Integritas Ekologis” di selasar gedung Thomas Aquinas, Senin (6/1/2020).

Perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 tersebut berlangsung meriah.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh dosen dan tenaga pendidik, mahasiswa, para Pengurus Yayasan Sandjojo, pejabat Rektorat, dan sejumlah tamu undangan.

Acara yang diawali perayaan ekaristi dengan misa konselebrasi, dengan selebran utama Romo Aloysius Budi Purnomo Pr dan konselebran Romo Roymundus Sugihartanto Pr, menciptakan suasana khidmat dan sejuk.

Terlebih, perayaan tahun ini diselenggarakan di tempat yang tidak seperti biasanya di dalam gedung, tapi di selasar gedung Thomas Aquinas.

Dalam homilinya saat memimpin misa, Romo Aloysius Budi mengingatkan tema Natal nasional dan tema Natal Unika.

"Mengutip dari KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) dan PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) tema Natal tahun ini ‘Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua orang’.

Natal tahun ini ditandai dengan berbagai macam peristiwa yang unik.

Justru karena tema yang ditetapkan oleh KWI dan PGI, sehingga beredar gambar-gambar, video, di instagram, WhatsApp, dan di facebook.

Di mana suasana hidup sebagai seorang sahabat bagi semua orang itu terjadi secara berlimpah pada Natal tahun 2019.

Para pemuka agama bisa saling menjalin persahabatan, kebersamaan dengan saling mengunjungi dan mengucapkan selamat Natal.

Sehingga suasana persahabatan dan kebersamaan bagi semua orang sungguh-sungguh terjadi.

Di Unika sendiri, representasi itu sangat nyata terjadi," ujar Romo Budi.

Sementara, Ketua Panitia Natal Unika, Ignatius Eko Budhi Setiyono, dalam sambutannya usai perayaan ekaristi, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran persiapan perayaan Natal dan tahun baru 2020 di Unika Soegijapranata.

“Saya panjatkan syukur pada Tuhan karena banyaknya keluarga Unika yang hadir dalam perayaan ekaristi ini,” jelasnya.

Dari banyaknya jumlah kursi yang terisi, menunjukkan bahwa perayaan Natal kali ini sangat didukung oleh seluruh anggota keluarga Unika Soegijapranata.

Sesuai tema Natal tahun ini, maka hampir semua atribut dan hiasan dalam perayaan berasal dari bahan bekas yang diambil dari gudang di basement.

https://jateng.tribunnews.com/2020/01/07/unika-soegijapranata-semarang-rayakan-natal-bertema-hijau-integritas-ekologis?page=all.

Kategori: