Unika Resmikan Fasilitas Olah Raga Wall Climbing
Jumat, 10 Januari 2020 | 15:56 WIB

Pemberkatan fasilitas olahraga wall climbing Unika oleh Romo Aloysius Budi Purnaomo Pr

Pada Jumat siang (10/1), bertempat di area kapel St Ignatius Unika Soegijapranata, telah dilaksanakan pemberkatan dan peresmian penggunaan fasilitas olahraga wall climbing yang nantinya akan digunakan sebagai fasilitas olah raga oleh para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Wanacaraka Unika Soegijapranata.

Pemberkatan fasilitas olahraga wall climbing dilakukan oleh Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata Romo Aloysius Budi Purnomo Pr, dengan disaksikan oleh pejabat Universitas yaitu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr V Kristina Ananingsih ST MSc, kemudian Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan  Benny Danang Setianto SH LLM MIL, serta Regional Marketing Manager PT Surya Madistrindo Jateng Bapak Arif Setiawan, dan Area Marketing Manager PT Surya Madistrindo Area Semarang Bapak Bernard Aditjondro.

Peresmian oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Dr V Kristina Ananingsih ST MSc beserta Regional Marketing Manager PT Surya Madistrindo Jateng Bapak Arif Setiawan

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor IV Unika Benny Danang Setianto menyampaikan penjelasannya perihal peresmian penggunaan fasilitas olahraga wall climbing di Unika.

“Sebenarnya ini bagian dari upaya Unika untuk menjalin kerjasama dengan banyak pihak, salah satu adalah menyediakan sarana dan prasarana yang membantu kegiatan kemahasiswaan,” jelas Benny.

Kali ini untuk penyediaan fasilitas wall climbing adalah support dari PT Surya Madistrindo yang merupakan perusahaan yang dimiliki oleh PT Gudang Garam Tbk untuk menjalankan distribusi produk-produk sigaret Gudang Garam, terangnya.

Gagasan selanjutnya setelah peresmian wall climbing ini, dalam tahun ini akan diselenggarakan berbagai macam lomba wall climbing yang memungkinkan Unika Soegijapranata menjadi tuan rumah. Tingkat kesulitannya bisa diatur, setidak-tidaknya bisa untuk pemula dan intermediate, lanjut Benny.

“Dari PT Gudang Garam Tbk, fasilitas ini merupakan rangkaian dari fasilitas ketiga yang sudah dikerjasamakan dengan Unika Soegijapranata, setelah sebelumnya sudah selesai dilaksanakan perbaikan fasilitas smoking hut yang diikuti perbaikan sitting group dan  penataan kembali bangku-bangku dan meja yang ada di kantin kita,” ucapnya.

Romo Aloysius Budi Purnomo saat mencoba memanjat wall climbing yang baru diresmikan

Menanggapi terlaksananya peresmian wall climbing Unika, Regional Marketing Manager PT Surya Madistrindo Jateng Arif Setiawan berharap apa yang sudah disupport oleh PT Gudang Garam dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa Unika.

“Kami berharap dari Gudang Garam juga bisa dekat dengan anak-anak muda, dan hal-hal yang kita berikan ini mewakili imagenya Gudang Garam yaitu megah, keren dan dekat dengan generasi muda,” ujar Arif.

Sementara pendamping UKM Wanacaraka Unika Soegijapranata Andreas Dian Prasetyo ST juga berharap dalam waktu dekat bisa digelar event lomba wall climbing di Unika Soegijapranata.

“Kami menargetkan akan mengadakan event lomba satu tahun dua kali, baik event regional maupun nasional. Setidaknya pelaksanaan lomba tersebut tidak mengganggu program-program wanacaraka sendiri dan studi para mahasiswa,” terang Andreas.

Pada sesi akhir peresmian, Romo Aloysius Budi Purnomo selaku Pastor Kepala Campus Ministry Unika berkesempatan mencoba memanjat wall climbing yang baru diresmikan dengan diiringi tepuk tangan dan sorak semangat dari semua yang hadir di acara tersebut. (fas)

Kategori: ,