Temu Purnatugas Unika Menggembirakan
Selasa, 7 Januari 2020 | 11:22 WIB

Para anggota Paguyuban Pranata Adipurna, berfoto bersama usai acara kebersaman

Seperti tahun sebelumnya, usai perayaan Natal dan Tahun Baru di Unika Soegijapranata selalu dilanjutkan dengan pertemuan para purnatugas dari kalangan dosen maupun tenaga kependidikan di lingkungan Unika Soegijapranata yang tergabung dalam wadah ‘Paguyuban Pranata Adipurna’.

Acara kebersamaan yang diselenggarakan setahun sekali ini, menjadi momen yang menggembirakan dan memberi ruang nostalgia semasa mereka masih aktif berkarya. Tampak dari senyum dan obrolan akrab di antara para purnatugas seakan memberi roh semangat untuk membangun Unika Seogijapranata menjadi lebih baik di masa depan.

Lewat pesannya, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada para purnatugas yang mendedikasikan diri mereka untuk kemajuan Unika Soegijapranata semasa aktif berkarya.

“Seiring dengan berjalannya waktu, tentu akan membawa pula perubahan pada diri kita. Namun terlepas dari itu semua, saya merasa senang setelah mendengar dari para purnatugas yang hingga saat ini masih tetap berkarya walau di perusahaan yang berbeda, kemudian ada juga yang sudah sukses dengan bisnis kulinernya, serta ada yang berhasil dengan bisnis tour agent nya,” jelas Prof Ridwan saat menyampaikan sambutannya di ruang 6 gedung Thomas Aquinas, Senin (6/1) lalu.

“Apa yang kita lihat ini membanggakan kita, karena ternyata apa yang telah dilalui selama berproses di Unika ini bisa berlanjut dengan aktifitas yang lain,” lanjut Prof Ridwan dengan didampingi oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr  Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA, serta Kepala LPSDM Unika Dr B Resti Nurhayati SH MHum.

Saya berharap dalam setiap pertemuan seperti sekarang ini, kita selalu dilimpahi kesehatan yang baik dan sejahtera, lanjutnya.

Hal lain, seperti kita diketahui bersama bahwa pada bulan Januari tahun 2019 kita mendapatkan berkat Fakultas Kedokteran didirikan. Memang tidak mudah, tapi itu harapan banyak orang dan universitas katolik lainnya. Kita sudah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan hingga akhirnya berhasil setelah sekian tahun.

Kemudian pada bulan Agustus 2019, kembali Unika Soegijapranata menempati urutan yang pertama sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Jawa Tengah.

“Semoga hal demikian, semakin membuat kita percaya bahwa proses di Unika ini masih berjalan dengan baik, sepeninggal Bapak Ibu,” tuturnya.

Sementara Ketua Paguyuban Pranata Adipurna St Teguh Mulyanto Amd, kembali menggugah semangat para purnatugas untuk senantiasa optimis dan berani mengisi waktu luang dengan ragam kegiatan yang bisa membangun diri, dan tetap bersinergi dengan Unika.

“Saat ini jika kita melihat data kita, di Unika ini sudah ada sekitar 60 orang yang sudah mencapai purnatugas termasuk tenaga dosen maupun tenaga kependidikan. Sementara yang hadir dalam pertemuan ini sesuai konfirmasi sekitar 45 orang,” jelas Teguh.

Paguyuban ini jika dilihat secara kelembagaan memang termasuk non formal, meski demikian kami tetap selalu konfirmasi dan koordinasi menggunakan media sosial, termasuk diantaranya dengan tetap mengikuti perkembangan Unika Soegijapranata melalui media sosial, diantaranya melalui face book atau aplikasi Unika Menyapa, terangnya.

Sekaligus mengucap syukur, walau perjumpaan dalam paguyuban dilakukan satu kali tiap tahun, namun momen ini menjadi sangat berharga dan menjadi kabar suka cita diantara para anggota, terlebih apabila ada diantara kami ada yang sudah punya cucu atau menjadi kakek dan nenek. Hal tersebut juga menjadi kabar sukacita yang menggembirakan, pungkasnya. (fas)

Kategori: ,