FEB Unika – Pura Barutama Kerja Sama Magang Kerja
Senin, 6 Januari 2020 | 16:17 WIB

SM 4_01_2019 FEB Unika - Pura Barutama Kerja Sama Magang Kerja

Fakultas Ekonomi an Bisnis (FEB) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang bersama PT Pura Barutama menjalin kerja sama terkait magang kerja bagi mahasiswa di kantor PT Pura Barutama, Kudus, baru-baru ini. Penandatanganan kerja sama itu dilakukan antara Dekan FEB Unika Soegijapranata Dr Octavianus Digdo Hartomo bersama Koordinator Rekrutmen PT Pura Barutama, Marco Hadisurya. Ocktavianus yang akrab dipanggi Oki itu mengatakan, melalui kerja sama itu, mahasiswa FEB Unika akan bisa mengikuti program magang kerja selama 2,5 hingga tiga bulan di Pura Barutama. “Para mahasiswa FEB Unika selama magang kerja dapat mempelajari bidang akuntansi dan keuangan. Program magang ini bertujuan menjadi jembatan antara dunia akademik serta dunia pekerjaan,” katanya didampingi Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi, Dr Monika Palupi di kantor PT Pura.

Dievaluasi

Sebagaimana diketahui, PT Pura Barutama ini merupakan perusahaan di Indonesia yang memproduksi security paper, seperti uang kertas, paspor, ijazah, dan produk-produk lainnya. PT Pura ini memiliki 27 anak perusahaan di Kudus. Magang kerja diikuti mahasiswa prodi Akuntansi pada semester enam yang telah memenuhi persyaratan akademik dan seleksi. Selama magang, mahasiswa berhak menerima uang saku dan pilihan melanjutkan bekerja di PT Pura, setelah mereka menyelesaikan studi. Menurut dia, selama pelaksanaan magang akan dievaluasi serta dipantau pihak PT Pura maupun FEB Unika Soegijapranata Semarang. Program ini diharapkan akan terus berkelanjutan, serta menjadi sarana mempersiapkan mahasiswa yang akan masuk ke dunia pekerjaan. Di sisi lain, program ini juga akan membantu memudahkan PT Pura untuk mencari talenta terbaik dari FEB Unika.

https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/212594/feb-unika-pura-barutama-kerja-sama-magang-kerja, Suara Merdeka 4 Januari 2020 hal. 17

Kategori: ,