Direktur RS Siloam Kaget Unika Sediakan Medical Check Up Bagi Karyawan dan Keluarganya
Jumat, 24 Januari 2020 | 16:20 WIB

Foto bersama saat kunjungan Direktur RS Siloam ke Unika Soegijapranata

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata telah mengadakan kegiatan medical check up bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan yang sudah pindah faskes ke Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 24 Januari 2020.

Baca juga: Unika Adakan Medical Check Up Bagi Para Dosen Dan Tendik

Dan dalam rangka itu pula, pada hari Kamis (23/1) bertempat di ruang Merah gedung Mikael Unika, telah hadir Hospital Director Siloam Hospital dr Adrian Maleakhi Husada beserta drg Wiana Maengkom MARS selaku Central Java and DIY regional advisor, untuk berkunjung menemui rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dengan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto SH LLM MIL.

Dalam pertemuan tersebut, diantaranya dibahas tentang pelaksanaan medical check up di Unika yang masih berlangsung, yang merupakan hasil kerja sama dengan rumah sakit (RS) Siloam Semarang, demikian disampaikan oleh  dr Adrian Maleakhi Husada melalui wawancara telepon.

“Pada intinya maksud kunjungan kami ke Unika Soegijapranata ada tiga hal, yang pertama adalah yang terkait dengan pelaksanaan medical check up yang kita lakukan. Awalnya kami sempat kaget karena tidak semua institusi itu menyediakan fasilitas medical check up bagi karyawan dan keluarganya. Jadi itu sesuatu yang sangat baik diberikan oleh Unika, karena kita baru yang pertama memberikan medical check up itu bukan hanya karyawannya tetapi juga keluarganya, itu menunjukkan  kepedulian Unika sebagai institusi yang memperhatikan karyawan beserta keluarganya,” jelas dr Adrian.

Dari medical check up ini diharapkan kita bisa memberikan kesadaran kesehatan yang baik untuk seluruh karyawan Unika, dengan cara setelah medical check up ini selesai, kita akan memberikan data untuk dianalisis dan dinilai  oleh Unika tentang apa saja yang bisa ditindaklanjuti dari data hasil medical check up tersebut, baik berupa perbaikan fasilitas atau ada fasilitas yang akan diberikan bagi karyawan, lanjut dr Adrian.

Hal yang kedua, kita membicarakan terkait dengan privilege untuk alumni Unika. Jadi kita akan memberikan privilege kepada alumni Unika, namun berupa apanya kami belum tahu dan akan memberikan  penawaran kepada Unika, priviligenya apa saja yang bisa dinikmati oleh pengguna kartu alumni Unika Soegijapranata.

Yang terakhir adalah membahas kemungkinan kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata dengan RS Siloam Semarang menyangkut pendidikan profesinya. Apakah bisa RS Siloam ini menjadi rumah sakit jejaring untuk para dokter muda ini untuk belajar, tambahnya.

Pendidikan dan kesehatan ini harus berjalan dengan sinergi untuk memberikan hasil outcome sumber daya manusia yang lebih baik untuk Indonesia dan Semarang khususnya. Jadi ketika pendidikan dan kesehatan ini bersatu untuk masyarakat yang sehat dan cerdas, tentunya sumber daya manusia kita akan meningkat dengan baik dan akan meningkat juga warga dan bangsanya, tandasnya. (fas)

 

Kategori: ,