Unika Tunjuk PT APG Bangun Kampus Baru di BSB City
Rabu, 11 Desember 2019 | 15:39 WIB

Berfoto bersama usai penandatanganan komitmen antara Tim Pembangunan Unika dengan PT APG

Realisasi pembangunan fasilitas kampus baru Unika Soegijapranata di Bukit Semarang Baru (BSB) City, tampak mulai segera dilaksanakan. Kampus baru Unika Soegijapranata ini akan dibangun menggunakan semangat Green dan Smart Campus  sesuai dengan visinya.

Dan berkaitan dengan pembangunan kampus baru itu, pada hari Senin (9/12) bertempat di ruang Hijau gedung Mikael Unika, telah resmi diserahkan mandat pelaksanaan pembangunan gedung kepada PT Adhi Persada Gedung (PT APG) sebagai bagian dari group PT Adhi Karya.

Dalam penjelasannya, Prof Dr  Y Budi Widianarko MSc sebagai Ketua Tim Pembangunan mengemukakan mengenai penunjukkan PT APG sebagai Kontraktor Utama Bangunan setelah melalui proses lelang yang transparan dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Pada hari ini kita sudah menandatangani komitmen untuk menyerahkan pekerjaan kepada PT APG sebagai Kontraktor Utama Bangunan setelah kita menyelesaikan persiapan lahan dan fondasi bangunan kira-kira selama 100 hari, sedangkan pembangunannya direncanakan mulai Februari 2020,” jelas Prof Budi.

Harapan saya sebagai Ketua Tim Pembangunan, proyek ini bisa berjalan dengan lancar sesuai waktunya, dan yang penting adalah bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan mahasiswa, dan bangunan ini nantinya akan menjadi salah satu bangunan yang hijau di Kota Semarang, imbuhnya.

Adapun keputusan kami memilih PT APG sebagai kontaktor Utama Bangunan, adalah karena  dua prinsip yaitu prinsip kelayakan ekonomi dan prinsip kelayakan teknis adminstratif, ucapnya menambahkan.

Sedang Bapak Sukaryo selaku Direktur Utama PT APG menyampaikan tekadnya akan memberikan yang terbaik untuk Unika, karena kami juga akan bangga apabila hasilnya akan membanggakan semua pihak, terutama Unika.

Sementara Ketua Yayasan Sandjojo Dr AL Agus Suryono MM saat dihubungi menyampaikan pesannya perihal penunjukkan PT APG dan pengembangan kampus baru Unika di BSB City.

“Proses tender yang transparan dengan didukung oleh tim teknis dari Unika, telah menyepakati ditunjuknya PT APG sebagai  Kontraktor Utama Bangunan. Dan harapannya proses pembangunan nantinya dapat lancar dan tepat waktu, sehingga gedung di kampus BSB City dapat segera difungsikan untuk mendukung perkuliahan mulai tahun ajaran 2021,” tandas Dr Agus Suryono. (fas)

Kategori: ,