Unika Adakan Penyuluhan Kesehatan Demam Berdarah dan Diare
Senin, 16 Desember 2019 | 10:49 WIB

Penyuluhan Kesehatan Di Kelurahan Bendan Dhuwur, Minggu 15 Desember 2019.

Panitia Natal Unika Soegijapranata 2019 kembali membangkitkan tradisi semangat natalnya melalui berbagai kegiatan yang diadakan. Salah satunya adalah mengadakan aksi sosial dengan memberikan penyuluhan kesehatan di Kelurahan Bendan Duwur. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Desember 2019.

“Dalam acara ini, Panitia Natal ingin memberikan penyuluhan mengenai bahaya penyakit demam berdarah dan diare kepada masyarakat”, tutur Ignatius Eko Budhi Setiyono SPd MSi selaku ketua acara penyuluhan tersebut sekaligus Ketua Panitia Natal Unika 2019. Menurutnya penyuluhan ini diberikan guna menghadapi masa transisi musim kering ke musim musim hujan, sebab banyak penyakit muncul pada musim ini.

Selain memberikan penyuluhan panitia mempunyai rangkaian kegiatan lain. “Selain memberikan penyuluhan kesehatan, kami juga mempunyai rangkaian kegiatan diantaranya kami juga berkunjung ke rumah anak-anak penderita aids, rumah welas asih yang adalah rumah bagi anak jalanan”, jelasnya.

Dalam acara ini hadir pula narasumber yang amat mumpuni dalam bidang kesehatan. Narasumber dalam acara tersebut adalah dr F Melianie Suhendro dan dr Nelly Lilianti yang tak lain adalah dokter di klinik Pratama BPJS Ibu Teresa, Unika Soegijapranata.

Tempat yang dipilih adalah Kelurahan Bendan Duwur tempat  Kampus Unika berada. Dalam penyuluhan ini pihak Unika sendiri mengundang 60 warga kader penggerak PKK. “Pihak keluarahan sendiri sudah mengirimkan perwakilan 2 orang dari setiap RT dan RW”, kata Bapak Wahyu Mahardi, SH selaku Lurah Kelurahan Bendan Duwur.

“Saya selaku perwakilan dari Kelurahan Bendan Duwur amat berterima kasih kepada Unika Soegijapranata atas programnya, kunjungannya ke Kelurahan ini”, tuturnya. Menurutnya, para warga sangat antusias terhadap acara tersebut karena amat positif untuk perkembangan kesehatan para warga, sebab pemberi materinya juga adalah dokter-dokter yang amat paham akan materinya. (AAT-AS)

Kategori: ,