Prodi Pajak Tandatangani MoU Dengan Mekari
Selasa, 17 Desember 2019 | 14:47 WIB

Penandatanganan MoU antara Prodi Perpajakan FEB Unika (sisi kanan) dengan Mekari (sisi kiri) disaksikan Dekan FEB Unika Soegijapranata

Pada Selasa lalu (10/12) bertempat di ruang pertemuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata, telah diselenggarakan workshop dan MoU yang dilaksanakan antara Program Studi (Prodi) Perpajakan FEB Unika dengan Mekari.

Dalam kesempatan tersebut, dengan disaksikan oleh Dekan FEB Unika Dr Oktavianus Digdo Hartomo, penandatanganan MoU dilakukan antara Ketua Program Studi Perpajakan Unika Agnes Arie Mientary Christie SE MSi Akt BKP CA dengan Head of  Partnership Learning Center Mekari Arbeansyah Tegar Saputra Arif ST MM.

Dalam keterangannya, Agnes Arie menyatakan bahwa pelaksanaan kerjasama yang dikonkritkan dalam bentuk MoU dan workshop yang diselenggarakan oleh Mekari University ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah kualitas lulusan Diploma Perpajakan FEB Unika.

“Kita adakan kerjasama ini untuk meningkatkan nilai tambah lulusan kita, agar lebih unggul dengan tambahan sertifikat dan pelatihan aplikasi komputer yang berbasis online,” terang Agnes Arie.

Kerjasama ini penting karena kemajuan zaman semua serba online, maka demikian juga dengan laporan keuangan yang awalnya masih offline ke depannya pasti juga online.

Disamping itu, sebenarnya rencana kegiatan ini sudah cukup lama tertunda dan baru sekarang bisa dilaksanakan, mengingat pelatihan dalam workshop yang harus konsisten dan diikuti secara full selama empat hari untuk TOT (Training Of Trainers)-nya.

Para dosen yang mengikuti TOT akan tersertifikasi dan ketika membuka kelas akan menjadi pengajar. Mengenai akun-nya nanti akan disediakan sesuai dengan jumlah mahasiswa yang nantinya memilih mata kuliah Aplikasi Komputer tersebut dalam KRS nya.

“Jadi sertifikasi itu menjadi nilai tambah bagi mahasiswa prodi perpajakan apabila lulus nanti sudah mendapatkan sertifikat software akuntansi, dan sertifikat brevet pajak,” tandas Agnes Arie.

Arbeansyah selaku Head of  Partnership Learning Center Mekari juga menyampaikan terkait program Mekari University.

“Dalam program ini kita memberikan apa yang kita punya yaitu software atau platform akuntansi berbasis teknologi. Platform dimaksud diberikan untuk mempermudah industri-industri supaya bisa mobile dalam berbisnis, pengelolaan akuntansi dan perpajakan,” pungkasnya. (fas)

Kategori: ,