Pakai QRIS, Kantin Unika Terapkan Pembayaran Cashless
Selasa, 10 Desember 2019 | 8:06 WIB

image

Bekerjasama dengan Maybank, Universitas Soegijapanata kembali memberikan kemudahan bagi mahasiswanya. 

Kali ini, kampus Unika melaunching penggunaan Quick Respone Code Indonesian Standart (QRIS) di kantin-kantin untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa bertransaksi secara cashless.

"Sebelumnya kami juga sudah bekerjasama dengan Maybank terkait pembayaran uang kuliah dan payroll pegawai. Kali ini kita hadirkan pembayaran cashless di kantin pertama di Indonesia yang menggunakan QRIS," ujar Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya, Senin (9/12/2019).

Prof Ridwan menambahkan, jika pembayaran cashless saat ini sudah menjadi hal yang biasa di saat ini. Diharapkan, dengan adanya pembayaran cashless di kantin secara QRIS di kampusnya ini bisa mengedukasi dan memberikan kemudahan bagi mahasiswa.

‘Untuk penerapan QRIS mahasiswa tinggal menggunakan media pembayaran yang dia milik, seperti Ovo, Gopay, Dana , Link aja atau lainnya dan melakukan scan di barcode yang tersedia," ucapnya.

"Mahasiswa juga sudah punya rekening Maybank saat masuk ke Unika ini. Jadi tinggal mengaktifkan e-bangkingnya  saja langsung bisa terkoneksi dengan pembayaran QRIS," tambahnya.

Pihaknya menambahkan, jika Unika saat ini gencar mensosialisasikan berbagai hal tekait digitalisasi. Tujuannya adalah untuk kemudahan, kecepatan, kenyamanan untuk para mahasiswanya.

Sementara itu, Herny salah satu penjual makanan di Kantin Unika mengaku dengan pembayaran cashless sangat memudahkan dirinya. 

"Terutama dalam masalah kembalian uang, jadi nggak usah nyari-nyari receh. Jadi ini sangat bermanfaat," katanya.

Terkait apakah ada tidaknya kendala. Masalah sinyal menjadi kendala yang memang sering dihadapi. Namun hal tersebut diakuinya masih bisa teratasi.

"Masih bisa diatasi. Cuman itu aja kendalanya. Lainnya nggak ada," tukasnya.

 

https://www.ayosemarang.com/read/2019/12/09/48615/pakai-qris-kantin-unika-terapkan-pembayaran-cahsless

Kategori: