Masuk Biara Dan Studi Lanjut di Unika
Kamis, 12 Desember 2019 | 12:02 WIB

Veronica Kurniati baru saja dinobatkan sebagai wisudawan terbaik untuk Program Studi Magister Akuntansi dengan IPK 3,81. Sambil menjalani kegiatan perkuliahan di Unika, Veronica menjalani kesehariannya dengan membiara sebagai suster Penyelenggaraan Ilahi.

Sebelum menjalani studi di Unika Soegijapranata, Suster Kurnia menjalani pendidikan di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dengan menempuh pendidikan matematika, kemudian ia melanjutkan kariernya sebagai guru. Setelah berhenti dari sebagai guru, Kurnia memperoleh panggilan hidup untuk masuk ke dunia biara.

Awal Kurnia melanjutkan pendidikan di Unika tidak lepas dari tawaran yang diajukan kesusteran Penyelenggaraan Ilahi mengenai kebutuhan akan kepengurusan keuangan. Ia pun kemudian mencari program studi (prodi) yang dibutuhkan dan memutuskan memilih gabung di Magister Akuntansi Unika karena prodi ini menerima lulusan sarjana non-akuntansi.

Selain tugas kuliah, Suster Kurnia juga memperoleh tugas dari kesusteran provinsi dan terlibat dalam kegiatan Paroki Bongsari.

Menghadapi banyaknya tugas yang ia hadapi, Suster Kurnia menyadari bahwa waktu tidak pernah berhenti dan diperlukan bagian-bagian yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Di samping itu, perlunya manajemen waktu dan target dalam prioritas tersebut. Oleh karena itu, dalam mensiasati waktunya yang padat, Kurnia membuat penjadwalan antara deadline tugas kuliah dan tugas dari provinsial (kesusteran)

“Semua yang saya alami saat ini hingga menjadi wisudawan terbaik adalah karena Tuhan yang menyelenggarakan dan tentu perlu kesadaran bahwa saat ini saya sedang menjalankan masa studi sambil menjalankan tugas lainnya. Di samping itu, juga sesuai dengan spiritualitas Penyelenggaraan Ilahi yaitu  “Penyelenggaran-Mu ya Bapa Membimbing Segala-galanya”, sehingga saya yakin bahwa penyelenggaraan Allah tidak pernah salah. Kami juga yakin bahwa dalam situasi apapun ada Allah yang berperan” tegas Suster Kurnia

Saat menjalani kuliah hingga saat ini, Kurnia menjalankan tugas dengan membantu administrasi keuangan di Yayasan Sosial Penyelenggaraan Ilahi. Setelah menyelesaikan studi, Kurnia menjalani tugas baru sebagai staf ekonom di Provinsi Maria Bintang Laut dalam struktur Kesusteran Penyelenggaran Ilahi. (Cal)

Kategori: ,