Mahasiswa FEB Unika Berkesempatan Magang Kerja di PT Pura Barutama
Rabu, 18 Desember 2019 | 15:24 WIB

Tim Dekan FEB Unika dan Recruitmen Coodinator PT Pura Barutama berfoto bersama usai acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Dr Octavianus Digdo Hartomo dan Ketua Program Studi Akuntansi Dr Monika Palupi pada tanggal 17 Desember 2019 mengunjungi PT Barutama Kudus. Kunjungan tersebut dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara FEB dengan PT Pura Barutama.

Perjanjian Kerjasama tersebut berisi program pemagangan kerja bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di semua unit usaha PT Pura Barutama. Dan melalui perjanjian kerjasama tersebut memungkinkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata selama kuliah bisa mengikuti program magang selama 2,5 – 3 bulan di Pura Barutama untuk kemudian dimungkinkan untuk melanjutkan menjadi skripsi selama 3,5 bulan selanjutnya, ujar Dr Oki demikian sebutan Dr Octavianus Digdo Hartomo diantara kolega dan mahasiswanya.

Perjanjian kerjasama ditandangani oleh Dekan FEB Unika Soegijapranata Dr Octavianus Digdo Hartomo dan Recruitmen Coodinator PT Pura Barutama Marco Hadisurya.

PT Barutama merupakan perusahaan ternama di Indonesia yang memproduksi security paper seperti uang kertas, paspor, ijazah dan produk produk lain yang terkait. PT Pura memiliki 27 anak perusahaan yang berlokasi di kota Kudus. Para mahasiswa FEB Unika selama magang ditempatkan di bagian yang terkait dengan ilmu yang mereka pelajari dalam bidang akuntansi dan keuangan.

“Program magang ini bertujuan untuk menjadi jembatan antara dunia akademik dan dunia kerja sehingga mahasiswa lebih siap memasuki dunia kerja,” lanjut Dr Oki.

Program magang bisa diikuti oleh mahasiswa program studi Akuntansi pada semester 6 yang telah memenuhi persyaratan akademik dan seleksi oleh pihak program studi akuntansi. Selama magang mahasiswa berhak mendapat uang saku dan opsi untuk melanjutkan bekerja di PT Pura Barutama setelah mereka menyelesaikan studi.

Pada saat ini telah dua orang mahasiswa Akuntansi Unika Soegijapranata yang mengkuti program magang di PT Pura Barutama selama 2,5 bulan. Selama mengikuti magang tersebut telah dilaksanakan juga evaluasi dan pemantauan dalam pelaksaan program magang baik oleh pihak PT Pura Barutama maupun pihak FEB Unika Soegijapranata.

Diharapkan program ini akan terus berkelanjutan dan menjadi sarana untuk mempersiapkan para mahasiswa di dunia kerja serta menjembatani dunia akademisi dan dunia kerja  Disisi lain program ini akan membantu memudahkan PT Pura Barutama untuk mencari talenta talenta terbaik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menjadi karyawannya.

Kategori: ,