BEM FEB Unika Donasikan Hasil Kegiatan Mereka ke Panti Asuhan
Senin, 9 Desember 2019 | 13:52 WIB

Dekan dan Wakil Dekan FEB Unika beserta BEM dan panitia Ecofest tampak berfoto bersama usai penyerahan donasi ke PACG Bhakti Asih Semarang

Sebuah kegiatan sosial telah diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata, melalui kegiatan Ecofest 2019, dengan memberikan donasi hasil kegiatan Ecofest 2019 sebesar Lima belas juta rupiah kepada Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih Semarang.

Acara penyerahan donasi yang dilakukan di tempat PACG Bhakti Asih ini diterima oleh ketua unit panti asuhan yaitu Sr Magdalena PMY pada hari Kamis lalu (5/12).

Penyerahan donasi dilakukan oleh Dekan FEB Unika Soegijapranata Dr Oktavianus Digdo Hartomo yang didampingi oleh Wakil Dekan III Drs Theo Sudimin MS beserta Ketua BEM FEB Bernardus Brian Wijaya dan perwakilan panitia Ecofest 2019.

Dalam wawancara singkat dengan Ketua BEM FEB Unika Bernardus Brian Wijaya mengemukakan bahwa kegiatan Ecofest 2019 memang sejak awal sudah direncanakan untuk memberikan hasil kegiatan Ecofest 2019 ini untuk bakti sosial.

“Ecofest 2019 adalah acara pentas seni yang diadakan oleh BEM FEB Unika, yang dalam pelaksanaan kegiatannya telah diberi rejeki oleh Tuhan dan kita donasikan kepada  PACG Bhakti Asih Semarang,” ucap Brian.

Adapun kelebihan rejeki itu berupa dana yang terkumpul sebesar lima belas juta rupiah dan kita serahkan dalam bentuk tunai kepada PACG Bhakti Asih, lanjutnya.

Sedang tema Ecofest 2019 adalah The Greatest of Us artinya kami berharap dengan kebesaran talenta yang dimiliki oleh FEB akan menjadikan fakultas ini menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh mahasiswanya. Oleh karena itu kebesaran talenta yang dimiliki dalam tahun ini adalah bidang pentas seni dan olah raga, yang bisa mencakup untuk perkembangan minat dan bakat mahasiswa FEB itu sendiri.

Sedang Wakil Dekan III FEB Unika Drs Theo Sudimin MS menyatakan dukungannya atas kegiatan bakti sosial yang inisiatifnya muncul dari para mahasiswa FEB Unika.

“Para mahasiswa ini memiliki visi yang mulia, bahwa mereka berkegiatan, belajar organisasi dan belajar yang nyata sekaligus memiliki visi yang mulia yaitu mendapatkan dana selain untuk opersional selebihnya disumbangkan ke PACG Bhakti Asih,” terangnya.

Saya kira ini nilai yang harus dikembangkan terus menerus, yaitu budaya peduli pada sesama terutama kepada mereka yang perlu dibantu dan membutuhkan bantuan, tandasnya. (fas)

Kategori: ,