2 Mahasiswa Unika Peroleh Gelar Ganda
Selasa, 17 Desember 2019 | 2:55 WIB

Dua mahasiswa program Magister Akuntansi Unika Soegijapranata, Gita Claudia dan Ang Prisila Kartin telah menyelesaikan tesis pada program Global MBA Providence University Taiwan. Ujian Tesis dilaksanakan 11 Desember 2019 di kampus GMBA Taichung Taiwan dengan 2 penguji dari Providence University (Dr Chuang Ya Hsueh dan Dr Chen Chia Hui).

Selain itu dua penguji lain dari program Magister Akuntansi Unika Soegijapranata adalah Dr Octavianus Digdo Hartomo dan Dr Monika Palupi Murniati.

Tesis Ang Prisila Kartin berjudul “Responsibility on Risky Choice: Framing Effect on Investment Decision Making of Individual Within the Group”, sedangkan Tesis Gita Claudia berjudul “Self Efficacy as the Moderating Variable in Framing Effect on Investment Decision Making”. Kedua mahasiswa dinyatakan lulus setelah menempuh program master di Providence University dan Magister Akuntansi Unika Soegijapranata sehingga berhak memperoleh gelar ganda M.Ak MBA.

Program ini merupakan bentuk nyata kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata dan Global MBA Program International College Providence University Taiwan yang telah disepakati pada akhir tahun 2018. Saat ini ada 4 mahasiswa program Magister Akuntansi dan 6 mahasiswa Magister Manajemen telah mengikuti program gelar ganda ini. Selain program gelar ganda, pelaksanaan kerjasama dengan Providence University dalam bentuk kerjasama penelitian dan publikasi serta dalam bidang kurikulum dan pembelajaran.

Hal menarik dari program ini, adanya beasiswa tuition fee dari pemerintah Taiwan bagi mahasiwwa FEB Unika Soegijapranata. Sehingga mahasiswa hanya menanggung biaya hidup selama di kota Taichung Taiwan yang kurang lebih sama dengan biaya hidup di kota Semarang, karena semua biaya pendidikan ditanggung pemerintah Taiwan.

Global MBA Program Providence University merupakan salah satu program MBA ternama di Taiwan, dimana atmosfer global sangat terasa karena memiliki 80 persen mahasiswa asing dari 27 negara serta 100 persen pembelajaran dalam bahasa Inggris. Selain itu program ini memiliki jaringan kerjasama yang kuat dengan industri hi-tech di Taiwan sehingga memungkinkan mahasiswa menyerap pengalaman di dunia industri selama perkuliahan.

Diharapkan kedepan kerjasama antara FEB Unika Soegijapranata dan Global MBA Program Providence University akan terus berlanjut dan semakin meningkat kualitasnya.

https://krjogja.com/web/news/read/117146/2_Mahasiswa_Unika_Peroleh_Gelar_Ganda

Kategori: