Pelamar Bisa Cari Informasi lewat Aplikasi UJF
Kamis, 14 November 2019 | 10:59 WIB

SM 12_11_2019 Pelamar bisa cari informasi lewat Aplikasi UJF

Bursa Kerja Unika Libatkan 33 Perusahaan

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar Unika Job Fair (UJF) XXX di Gedung Albertus lantai tiga, Kampus Unika pada Kamis- Jumat (14-15/11).

UJF yang diselenggarakan Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Unika kali ini merupakan yang kedua pada 2019. Baik mahasiswa aktif semester akhir dan alumnus Unika, maupun pelamar umum bisa mengikuti bursa kerja secara gratis. Sehari sebelumnya, Rabu (13/11), SSCC akan membuka portal aplikasi UJF yang berisi informasi perusahaan dan lowongan pekerjaan yang ditawarkan.

”Aplikasi UJF ini bisa diunduh lewat Play Store pada H-1 bursa kerja. Isinya berupa informasi lowongan pekerjaan hingga perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja,” kata Kepala SSCC Unika Soegijapranata Semarang Yuliana Sri Wulandari SE didampingi Kepala UPT Manajemen Sistem Informasi (MSI) Rizky Trenggono dalam keterangan pers di gedung Mikael, kampus Unika, Senin (11/11).

Menurut Yuliana, SSCC ini jembatan bagi para lulusan dalam mewujudkan impian mereka mendapatkan pekerjaan sesuai latar belakang pendidikan maupun passion masing-masing pelamar. UJF ini bentuk tanggung jawab sosial Unika kepada masyarakat Semarang, bahkan luar kota dan luar Provinsi Jateng.

Tercatat, ada 33 perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja. Hal itu antara lain BCA, Polytron, Arta Boga, Pura Barutama, Indofood, Polyplast, BPR Jateng, Tong Tji, Kantor Akuntan Publik Pho dan rekan, serta PTMas Sumbiri.

”Ada posisi HRD, marketing, teknologi informasi, dengan jabatan mulai dari karyawan hingga manajer. Khususnya pelamar umum, setelah mendaftar mereka akan diberikan nomor identitas buat login,” tandasnya.

Para pelamar ini dituntut memiliki data lamaran, daftar riwayat hidup, serta ijazah terakhir dalam satu file berbentuk, pdf. Kemudian, file itu akan diunggah ke aplikasi sintak.

Hal ini dilakukan karena Unika melakukan program mengurangi kertas. Di sisi lain, Rizky Trenggono menegaskan, para alumni dan mahasiswa Unika dapat melamar perusahaan dengan masuk ke aplikasi sintak.unika.ac.id/alumni. Adapun, pelamar umum bisa melamar lewat sintak.unika.ac.id/jobinstansi.

►Suara Merdeka 12 November 2019 hal. 15

Kategori: