Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa Sosialisasikan Faskes ke Tiap Gedung
Senin, 4 November 2019 | 12:32 WIB

Sebuah kegiatan sosialisasi BPJS telah dilaksanakan oleh Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata secara bertahap dimulai hari ini, Senin (4/11) bertempat di selasar lantai 2 gedung Mikael.

dr Francisca Melanie Suhendro selaku dokter klinik Pratama BPJS Ibu Teresa yang saat itu bertugas mendampingi sosialisasi, saat ditemui mengungkapkan alasan diselenggarakannya sosialisasi BPJS ke tiap-tiap gedung di lingkungan kampus Unika Soegijapranata.

“Pagi ini saya dengan dibantu oleh suster Tyas, melakukan sosialisasi BPJS bahwa klinik Ibu Teresa yang tadinya hanya klinik Pratama saja,  sekarang sudah dapat melayani BPJS, khususnya untuk tenaga kependidikan (tendik) dan dosen Unika Soegijapranata, “ ungkap dr Melanie.

Dan dalam rangka sosialisasi ini, kami akan melaksanakan secara bertahap dari gedung ke gedung, dimulai dari gedung Mikael. Selain itu kami juga dibantu oleh mahasiswa UKM KSR (Korps Suka Rela) membantu memindahkan faskes (fasilitas kesehatan) dari tendik dan dosen Unika Soegijapranata melalui JKN mobile.

“Sosialisasi ini perlu dilakukan karena ada beberapa dari tendik dan dosen yang merasa kesulitan menggunakan JKN Mobile,” ucapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dilengkapi dengan pemeriksaan tekanan darah dan juga konsultasi kesehatan dari tim klinik Pratama BPJS Ibu Terasa, tandasnya.

Sementara dr Melanie juga menambahkan bahwa dari seluruh jumlah tendik dan dosen Unika Soegijapranata yang berjumlah sekitar 400 orang, diharapkan sampai akhir bulan November ini  sudah memindahkan faskesnya ke Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata.

Hal lain, sebenarnya Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa bersifat membantu tendik dan dosen Unika karena jam praktiknya mengikuti jam kerja para dosen dan tendik tersebut, sehingga tidak perlu meluangkan waktu lebih setelah jam kerja, sehingga saat jam kerja pun bisa dilayani di klinik.

Dan yang perlu diketahui, untuk BPJS itu modelnya adalah kuota. Semakin banyak kuota yang kami terima maka pelayanan akan lebih maksimal, pungkasnya. (fas)

Kategori: ,