BCA Express Resmikan Layanan di Unika Soegijapranata
Sabtu, 9 November 2019 | 22:28 WIB
Mahasiswa dan Masyarakat Bisa Buat Rekening Secara Online

PERESMIAN : Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr Ridwan Sanjaya dan, Kepala Operasi Cabang BCA Semarang, Sukarsono Sukarso (tengah) bersama jajaran KCU BCA Semarang dan universitas berfoto bersama setelah peresmian BCA Express. (suaramerdeka.com / dok)

PT Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama (KCU) Semarang meresmikan dua layanan BCA Express. Pertama, di gedung Henricus Constan, Unika Soegijapranata, Rabu (6/11), kedua di lantai lower ground Paragon Mall, Kamis (7/11).

Kepala Operasi Cabang BCA Semarang, Sukarsono Sukarso menjelaskan, dengan layanan itu, pelajar dan kalangan kampus bisa membuka rekening langsung atau online, tanpa harus jauh-jauh ke kantor cabang. Begitupun dengan masyarakat umum di pusat perbelanjaan yang ingin melakukan layanan perbankan.

“BCA ingin dekat dengan semua kalangan masyarakat, komitmenya demikian. Di dunia yang serba digital ini kok rasanya aneh kalau pelayanan masih dilakukan di kantor cabang. Maka BCA Express ini dibuka di kampus bekerja sama dengan pihak universitas,” urainya.

Di kampus Unika, terdapat layanan satu anjungan tunai mandiri (ATM) untuk setor dan tarik, Halo BCA. Seorang customer service officer (CSO) akan membantu pelayanan dari pukul 08.00-15.00. Sementara di BCA Express di Paragon Mall lebih banyak dengan enam ATM setor dan tarik. CSO mulai bertugas pukul 10.00-20.00.

Lebih jauh, diakui Sukarsono, saat ini mobilitas masyarakat yang semakin tinggi membuat pelayanan perbankan harus hadir dekat dengan masyarakat. BCA Axpress akan hadir, baik di kampus, pusat perbelanjaan, serta pemukiman.

Melalui BCA Express, masyarakat bisa langsung melakukan layanan setor dan tarik tunai, pembukaan rekening Tahapan BCA, Tahapan Berjangka, dan Tahapan Xpresi, serta penggantian kartu ATM langsung. “Lalu m-BCA, Klik BCA, KKB BCA, KPR BCA, KSM BCA, hingga Kartu Kredit BCA,” lanjutnya.

Untuk diketahui, BCA memiliki target nasional penambahan tiga juta rekening baru pada 2019. kantor cabang utama (KCU) Semarang yang terdiri dari 12 kantor cabang pembantu, lima kantor kas, dan dua BCA Ekspress juga berperan untuk turut menambah nasabahnya. Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr Ridwan Sanjaya, menyambut baik program layanan tersebut sebagai sebuah dinamika perkembangan zaman, sehingga kalangan mahasiswa utamanya ini lebih maju dalam mengakses dunia perbankan.

General Manager Mall Paragon, Jemmy Lie, juga menyambut baik dengan hadirnya layanan tersebut. Di Semarang ini, kata dia, mobilitas masyarakat tinggi. Mall menjadi tempat bersantai dan berbelanja yang disukai. “Artinya masyarakat ini semakin dilayani di manapun tempatnya. Terimakasih atas kehadirannya,” katanya.

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/206259/bca-express-resmikan-layanan-di-unika-soegijapranata-dan-paragon-mall

Kategori: