Wakil Rektor I Unika Jadi Narasumber General Lecture CJCU Taiwan
Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:23 WIB

Wakil Rektor I Bidang Akademik sekaligus dosen Prodi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata, Dra Cecilia Titiek Murniati PhD berkesempatan untuk diundang sebagai narasumber dalam General Lecture di Chang Jung Christian University (CJCU), Taiwan, Selasa (8/10).

Dalam kesempatan itu, Cecilia mempresentasikan hasil hibah penelitian dengan skim Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi tentang e-learning berjudul The Adoption of E-Learning and Its Implications on Student Classroom Engagement.

E-learning menurut Cecilia, merupakan penyampaian materi pengajaran yang berbasis web dan menggunakan beragam media elektronik.
“Dalam pengajaran, guru dituntut untuk mengubah paradigma pengajaran dan menggunakan student-centered approach sesuai dengan kemajuan teknologi, kebutuhan pengembangan soft-skill mahasiswa, dan tuntutan dalam dunia kerja,” terangnya.

Dalam kuliah umum yang diikuti oleh sekitar 75 mahasiswa dan dosen ini, Cecilia juga memperagakan penggunaan Steller untuk belajar digital storytelling.

Di akhir sesi, mahasiswa berkempatan untuk berbincang singkat mengenai pengalaman mereka menggunakan e-learning di kampus Chang Jung Christian University.

Dalam Penelitian tersebut Cecilia Titiek Murniati adalah sebagai ketua, Heny Hartono dan Albertus Dwi Yoga Widiantoro sebagai anggota.

Kategori: ,