Visitasi Re-Akreditasi Prodi Ilmu Hukum Unika
Rabu, 16 Oktober 2019 | 11:45 WIB

Tim Asesor dari BAN-PT, sebelah kiri Dr Candra Irawan SH MHum dan sebelah kanan Dr Tristam Pascal Moeliono SH MH LLM

Pada hari ini, Rabu (16/10) bertempat di ruang pertemuan Program Studi Ilmu Hukum, telah dilangsungkan visitasi re-akreditasi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata.

Hadir sebagai asesor dalam acara visitasi tersebut adalah tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Dr Candra Irawan SH MHum dan Dr Tristam Pascal Moeliono SH MH LLM.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya, MS IEC, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi beserta jajarannya, para Kepala Lembaga, Kepala Biro dan UPT serta para undangan.

Dalam sambutannya, Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya mengemukakan pandangannya tentang perkembangan Program Studi Ilmu Hukum di Unika Soegijapranata.

“Program Studi Ilmu Hukum merupakan salah satu yang mengawali dari sejak berdirinya Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata sekitar 37 tahun yang lalu,” ucap Prof Ridwan.

“Jadi dalam perkembangannya, Program Studi Ilmu Hukum sudah mulai menyebar dan dipelajari oleh mereka yang berasal dari Aceh sampai dengan Papua, serta dari berbagai segmen ekonomi,” lanjutnya.

Berikutnya Prof Ridwan juga memperkenalkan para pejabat Wakil Rektor dan para pejabat di Fakultas hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata.

Sedang salah satu asesor yaitu  Dr Candra Irawan SH MHum juga  menyampaikan pengantarnya sebelum mengawali visitasi.

“Kami atas nama BAN-PT mengucapkan selamat, karena berdasarkan hasil penilaian asesment kecukupan yang sudah divalidasi oleh tim validator BAN-PT, Program Studi Ilmu Hukum Unika  dinyatakan lolos untuk divisitasi,” kata Dr Candra.

“Oleh karena itu kami mohon izin kepada Bapak Rektor, kami akan memverifikasi borangnya dan kita berharap tidak ada yang tertinggal untuk diverifikasi. Untuk itu kami mohon kerjasamanya dari pihak program studi dan fakultas serta dari tim penjaminan mutu, agar kegiatan visitasi dapat berjalan secepatnya dan cermat,” tutup Dr Candra. (fas)

Kategori: ,