Unika-USAID dalam keberlanjutan Ready to Work Acceleration Program
Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:39 WIB

Hari Kamis ini sekitar pukul 12.00, bertempat di ruang Coklat gedung Mikael, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan mengadakan pertemuan dengan USAID. Pertemuan dihadiri oleh ibu Nina (Usaid-RWAP), ibu Dr. V. Kristina Ananingsih dan para fasilitator Unika yaitu CVR. Abimanyu, S.Psi., MPsi (konselor SLKM), Alv. Ponco Hadi, SKom, MM (Ka UPT Kemahasiswaan dan Alumni), B.Lenny Setyowati, SS., MIKom (Ka BAA) serta Yuliana SW, SE (Ka SSCC-Pusat Karir).

Sebuah langkah dalam evaluasi pelaksanaan kegiatan training soft skills Ready to Work Accelerator Program telah diambil demi tercapainya target bersama. Dengan penuh sukacita bu Tina, panggilan Wakil Rektor III, menyambut baik kegiatan RWAP ini dan akan menerapkannya menjadi satu rangkaian kegiatan mahasiswa dalam pendidikan karakter. Hal ini terus menerus ditingkatkan agar mahasiswa Unika, nantinya, akan mempunyai keunikan karakter yang baik yang menunjang mereka dalam memasuki dunia kerja.

Sementara itu, mb Nina menyampaikan terima kasih atas peran serta Unika dalam mempertajam soft skills mahasiswa agar kelak mereka menjadi peka terhadap lingkungan baru, yaitu lingkungan kerja.

Selanjutnya, beberapa rencana kegiatan telah mulai disusun dan Unika akan mendapatkan license penggunaan modul yang telah diterapkan dalam beberapa training soft skills (9 batch). Hal ini dimaksudkan agar Unika turut serta dalam pengembangan pendidikan karakter yang selama ini telah dimulai, sehingga diharapkan akan menjadi modul yang lebih baik lagi dan dapat diaplikasikan seturut type Unika. (yoel-sscc)

Kategori: