Tim Peneliti Unika Jadi Narasumber di Taiwan
Jumat, 11 Oktober 2019 | 12:50 WIB

Sebuah acara yang dikemas dalam bentuk workshop dan merupakan hasil penelitian multi years yang didanai oleh Kemenristek Dikti, telah diselenggarakan pada hari Senin (7/10) di Language Center Chang Jung Christian University (CJCU) Taiwan, dengan narasumber dari dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata Dr Heny Hartono SS MPd.

Dalam paparan materinya, Dr Heny mendeseminasikan hasil penelitiannya mengenai digital based communicative competence assessment.

Bersama anggota tim penelitian yaitu Dra Cecilia Titiek Murniati PhD dan Rosita Herawati ST MSc, Dr Heny Hartono selaku ketua tim penelitian mengembangkan alat pengukuran kemampuan berbahasa Inggris untuk guru yang harus mengajar dalam Bahasa Inggris.

Peserta yang hadir dan mengikuti acara workshop tampak antusias mengikuti paparan yang disampaikan oleh Dr Heny dan mencoba model alat ukur digital tersebut.

Bahkan Dr Chiu Ching Ya, Direktur Language Center CJCU yang ikut menghadiri acara workshop tersebut sempat mengapresiasi paparan hasil penelitian tersebut. “Paparan ini sangat menarik. Peserta banyak belajar dari presentasi Dr Heny karena Taiwan dan Indonesia memiliki konteks yang sama terkait penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa asing”.

Sementara Dr Heny menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan ini dapat terselenggara sebagai realisasi MOU antara Chang Jung Christian University (CJCU) dan Unika Soegijapranata.

Kategori: ,