Pembekalan Ormawa: SSCC Mohon Ijin Mempromosikan Mahasiswa Unika ke Perusahaan Rekanan
Senin, 28 Oktober 2019 | 16:41 WIB

Soegijapranata Student Career Center (SSCC) atau Pusat Karir Mahasiswa dan Alumni, memperkenalkan diri dalam kegiatan pembekalan Ormawa yang diadakan oleh UPT Kemahasiswaan dan Alumni. Unit kerja yang berada di bawah koordinasi bidang III – Kemahasiswaan ini diberikan satu sessi dalam rangkaian pembekalan Ormawa / Organisasi mahasiswa.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 25-26 Oktober lalu di Wisma Elika Bandungan, diminati oleh perwakilan anggota ormawa. Keseriusan Wakil Rektor III dalam kesuksesan acara ini terpancar dari raut wajah beliau. Meskipun bu Tina , panggilan akrab Wakil Rektor III, menunjukkan wajah yang lelah, namun beliau mengawal acara demi acara dengan bersemangat. Bu Tina berharap, pembekalan ormawa kali ini membuahkan hasil yang maksimal, demikian juga dalam sosialiasasi SSCC sebagai bagian dari kegiatan inti Universitas bagi mahasiswa.

Dipercaya menjadi Kepala SSCC sejak Februari 2019, Yuliana mengusahakan terobosan-terobosan dalam memperkenalkan SSCC kepada mahasiswa. Di antaranya adalah memberikan sosialisasi kepada ormawa, dengan harapan mereka menjadi perantara yang komunikatif antara SSCC dengan perusahaan pengguna alumni, dan SSCC dengan para alumni.

Berawal dari sebuah analog gambar wisudawan yang bingung karena jembatan menuju perusahaan terputus, SSCC menggambarkan dirinya adalah jembatan penghubung mahasiswa Unika dengan perusahaan rekanan.

“Ijinkan kami mempromosikan teman-teman mahasiswa, khususnya anggota ormawa yang luar biasa ini, kepada perusahaan-perusahaan rekanan yang setiap kali mencari Sumber Daya Manusia dari Unika,” demikian presentasi Yuliana. “Tiap kali kami mengenal anda dalam keseharian kegiatan SSCC, demikianlah kami jadikan teman-teman semua sebagai ‘stock’ segar bagi perusahaan yang membutuhkan.”

Dengan memberikan ice breaking di tengah-tengah presentasi, Yuliana membuat suasana cair. Hal ini dilakukan agar teman-teman ormawa dapat lebih menangkap makna materi yang disajikan.

Disampaikan pula bahwa SSCC bukan saja sebagai penyelenggara Unika Job Fair , namun juga sebagai penanggung jawab campus hiring , publikasi lowongan kerja, maupun pelatihan soft skills siap kerja bagi mahasiswa tingkat akhir. Diharapkan dengan materi SSCC dalam pembekalan kali ini dapat lebih memperkenalkan mahasiswa kepada dunia kerja. (Yoel-SSCC)

Kategori: