SMA Kristen Terang Bangsa Cirebon Kunjungi Unika
Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:39 WIB

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC saat menyampaikan sambutannya

Pada hari Jumat pagi (18/10), kampus Unika Soegijapranata kedatangan tamu para siswa SMA Kristen Terang Bangsa Cirebon yang hadir menggunakan dua bus.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA Kristen Terang Bangsa Cirebon Paulus Gunawan, telah diterima oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dengan didampingi oleh Kepala UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa (PRM) Unika Soegijapranata Vera Retnowati ST MM.

Dalam sambutannya, Rektor Unika menyatakan kegembiraannya menyambut kunjungan rombongan SMA Kristen Terang Bangsa Cirebon.
” Pagi ini saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh rombongan siswa dan Bapak Ibu Guru pendamping SMA Kristen Terang Bangsa Cirebon, yang telah datang berkunjung ke kampus Unika,” ucap Prof Ridwan Sanjaya.

” Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan informasi kepada para guru dan siswa SMA Kristen Terang Bangsa Cirebon, bahwa tahun 2019 ini Unika Soegijapranata telah mendapatkan peringkat pertama perguruan tinggi swasta se-Jawa Tengah. Dan pada beberapa waktu lalu, perpustakaan Unika juga mendapat penghargaan Juara II kompetisi Academic Library Innovation Award (ALIA) Tingkat Nasional, ” lanjutnya.

Maka para siswa yang datang ke perpustakaan Unika silahkan mencoba inovasi perpustakaan Unika dengan menggunakan AR (Augumented Reality) dan VR (Virtual Reality), tutur Prof Ridwan lebih lanjut.

Sedang Paulus Gunawan selaku Kepala Sekolah SMA Terang Bangsa Cirebon, menyampaikan terima kasih atas sambutan pihak Unika Soegijapranata.

“Kami rombongan dari SMA Terang Bangsa Cirebon yang terdiri dari 122 siswa dan 13 guru pendamping, hadir di Unika untuk mengenal lebih dekat Unika Soegijapranata dan melihat langsung suasana kampusnya, perkuliahannya, program studi atau fakultas didalamnya dan hal lain yang ingin diketahui oleh para siswa,” kata Gunawan.

“Adapun para siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah dari siswa kelas X, XI dan XII. Yang terutama adalah siswa kelas XII supaya dapat bertanya dan melihat langsung bagaimana suasana perkuliahan di Unika Soegijapranata.” pungkasnya.(fas)

Kategori: ,