Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Gelar Sosialisasi Eco Bamboo Straw
Jumat, 18 Oktober 2019 | 8:53 WIB

image

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Soegijapranata menggelar kegiatan sosialisasi eco bamboo straw, Rabu, (16/10). Kegiatan itu digelar di SMA Sint Louis Jalan Dr. Wahidin No 110, Jatingaleh, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kegiataan sosialisasi ini kami menghadirkan 1 pembicara yang sudah berkompeten dalam bidangnya. Ada dari Bank Sampah Lestari “Augusty Satria Wicaksono”, papar ketua panitia kegiatan Maria Annette Igrecia.

Acara sosialisasi ini memilih, lanjut dia Tema Plastic Straw Movement dengan berfokus pada topik Eco Bamboo Straw yang dibahas dalam sosialisasi tersebut. Dia mengatakan akhir-akhir ini sampah plastic mulai menumpuk dan semakin lama merusak ekosistem yang ada. Terkhusus pada sampah sedotan plastik sekali pakai, walau kecil namun jika sedotan plastik dipakai setiap hari sama saja akan menumpuk semakin banyak.

Gerakan Platic Straw Movement ini mulai banyak digerakkan, terkhusus Kota Semarang yang mulai berfokus pada program Semarang menuju langit biru. Dengan adanya gerakan ini diharapkan masyarakat dapat sadar untuk mulai beralih pada sedotan ramah lingkungan seperti eco bamboo straw. Serta mulai meninggalkan kebiasaan pemakaian sedotan plastik sekali pakai, papar Maria.

Sebanyak 113 peserta siswa-siswi kelas XI SMA Sint Louis hadir dalam kegiatan tersebut. Ketua sosialisasi Eco Bamboo Straw mengatakan para siswa siswi tampak antusias mengikuti rangkaian sosialisasi Eco Bamboo Straw. Kami juga memberikan souvenir eco bamboo straw dengan tujuan siswa siswi dapat menggunakannya pada saat di kantin sekolah maupun di luar sekolah.

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/202964/program-studi-ilmu-komunikasi-unika-gelar-sosialisasi-eco-bamboo-straw

Kategori: